Pelantikan DPC PMKRI Mataram, Wali Kota Mataram Apresiasi Kehadiran PMKRI

Jumat, 25 Agustus 2017 : 09.17
MATARAM - Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cab. Mataram St. Thomas Aquinas menggelar Pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) periode 2017 - 2018, Rabu (23/8/2017), di Aula Gereja St. Maria Imaculata, Jln. Pejanggik, Mataram, NTB.

Pelantikan DPC PMKRI Cab. Mataram langsung dilakukan oleh Ketua Presidium Pengurus Pusat PMKRI St. Thomas Aquinas, Angelo Wake Kako.

Dalam sambutannya, Angelo Wake Kako menegaskan bahwa PMKRI sebagai organisasi pembinaan dan perjuangan yang tidak bisa lepas dari kompetisi dunia, mesti bisa bersaing secara global.

"PMKRI dalam orientasi dan geraknya mesti berkompetisi secara luas. Karena hari ini, selain sebagai kader bangsa, kita semua adalah masyarakat dunia. Menembus batas-batas teritorial," Tegas Angelo.

Ketua Presidium terpilih, Adrianus Umbu Zogara, yang menggantikan Hendrikus Tipa, Ketua Presidum periode 2016 - 2018, berkomitmen untuk mengadvokasi persoalan-persoalan yang ada di Mataram, NTB bersama rekan-rekan yang tergabung di dalam Cipayung Plus. Seperti, HMI, GMKI, PMII, dll.

"Persoalan-persoalan di Mataram untuk ke depannya akan kita advokasi bersama-sama".

Terkait persoalan kebangsaan seperi Isu SARA, Zogara menegaskan itu tidak lagi menjadi fokus mereka karena persoalan-persoalan itu sebetulnya sudah tuntas, dan jika dibahas hanya akan menghabiskan energi.

Mewakili Wakil Kota, Pak Made Swastika Negara dalam membacakan isi pidato dari Wali Kota, Haji Ahyar Abduh, menyampaikan bahwa Pak Walikota sangat mengapresiasi kehadiran PMKRI Cab. Mataram yang senantiasa menciptakan suasana pluralitas.

Selain itu, dalam isi pidato yang dibacakan Pak Swastika, Wali Kota menyampaikan bahwa visi misi PMKRI sangat mulia.

Hadir dalam kegiatan itu adalah PMKRI Cab. Denpasar, HMI Cab. Mataram, PMII Cab. Mataram, HIKMAHBUDHI Cab. Mataram, KMHDI Cab. Mataram dan KMHDI tingkat daerah, BEM Universitas Saraswati, BEM Peternakan Universitas Mataram, BEM HIMA NW, dan OKP lainnya. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi