Pebalap Astra Honda Borong Kemenangan di Balap Pertama ARRC Sentul

Minggu, 13 Agustus 2017 : 05.50
JAKARTA - Kemenangan sempurna pada balapan pertama Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 seri keempat berhasil dipersembahkan Empat pebalap muda Indonesia yang bergabung dalam Astra Honda Racing Team (AHRT).

Para pebalap AHRT yang diturunkan PT Astra Honda Motor (AHM) mampu menduduki podium dan mempersembahkan kebanggaan untuk bangsa melalui pengibaran bendera Merah Putih di hadapan pecinta balap Tanah Air yang menyaksikan langsung di Sirkuit Sentul, Bogor, Sabtu (12/8/2017).

Gerry Salim, Rheza Danica Ahrens dan Andi "Gilang" Farid Izdihar yang bermain di kelas AP250 mampu mencetak prestasi membangggakan bagi bangsa dengan menyapu bersih podium satu, dua dan tiga kelas AP250 balapan pertama ARRC seri Sentul.

Tidak hanya itu, Dimas Ekky juga turut berhasil mengumandangkan Indonesia Raya di podium tertinggi kelas Supersport 600 sekaligus mempertahankan tradisi podium pertama ARRC seri Sentul yang selalu diraih pebalap AHRT selama tiga tahun berturut-turut.

Pada kelas AP250, performa Honda CBR250RR tidak bisa ditembus pesaingnya pada balapan pertama ARRC seri Sentul.

Motor supersport buatan anak bangsa ini mampu terus mendukung ketiga pebalap Indonesia selama 12 lap untuk mempertahankan posisi di 3 besar mengungguli pebalap-pebalap top Asia lainnya hingga garis finis.

Semua podium kelas AP250 pun untuk pertama kalinya mampu dikuasai oleh pebalap Indonesia. Kemampuan balap luar biasa ditunjukkan oleh Rheza Danica dan Andi Gilang yang mengawali balap dari posisi 12 dan 7.

Kedua pebalap muda Indonesia ini hanya butuh tiga lap memacu Honda CBR250RR yang ditungganginya untuk langsung mengisi posisi tiga teratas. Rheza dan Gilang pun saling bersaing hingga akhirnya finis di posisi kedua dan ketiga.

Sementara itu, Gerry Salim yang memulai balapan dari posisi pertama langsung memantapkan posisinya sejak awal dengan melesat meninggalkan lawan-lawannya jauh di depan.

Pemuda asal Surabaya memecahkan rekor sebagai pebalap tercepat dengan catatan waktu 1:43.400. Melalui kemenangannya ini, Gerry berhasil menjadi pebalap yang selalu menduduki podium tertinggi selama 6 balapan ARRC yang diikutinya tahun ini.

"Sepanjang latihan dan kualifikasi, saya terus berusaha keras dan tetap fokus agar bisa mempertahankan tradisi podium apalagi balap di negara sendiri," kata Gerry. Akhirnya dia bisa dapat setting yang sangat sempurna untuk Honda CBR250RR.

Dia bisa meraih kecepatan terbaik untuk langsung meninggalkan lawan-lawan dari awal lap. Ia mengucapkan terima kasih buat tim dan mekanik serta dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia.

Supersport 600
Pebalap Astra Honda Racing Team lainnya Dimas Ekky Pratama pun menunjukkan performa terbaiknya di hadapan masyarakat yang menyaksikannya langsung di sirkuit Sentul.

Turun di kelas Supersports 600cc menggantikan Irfan Ardiansyah, Dimas pun berusaha keras melengkapi kemenangan bagi tim AHRT dan Indonesia.

Dimas mengawali balap dengan sangat baik. Start dari posisi ketiga, Dimas langsung menempel ketat pebalap di depannya dan mampu menjadi pebalap terdepan dan memimpin jalannya balap sejak lap ke-5.

Dimas terus memimpin balapan dengan ditempel ketat lawan balapnya yang berada di barisan depan.

Balapan yang berlangsung sangat ketat tersebut membuat posisi Dimas Ekky sebagai pebalap terdepan tidak aman. Bahkan pada tikungan terakhir sempat terjadi pertarungan sengit dalam merebutkan posisi pertama.

Dimas pun berhasil menunjukkan kemampuan terbaiknya dan segera kembali melewati pebalap di depannya untuk merebut posisi terdepan dan merebut podium pertama. Podium tertinggi ini merupakan yang pertama kalinya bagi Dimas Ekky di kelas supersport 600cc.

"Sungguh balapan yang sangat ketat. Penentuan juara ditentukan hingga lap terakhir tikungan terakhir. Sejak lap-lap awal saya mencoba tidak berbuat kesalahan. Sehingga saya leading hingga lap terakhir," tukasnya.

Dimas sempat membuat kesalahan di lap pamungkas, tapi berhasil memperbaikinya di 2 tikungan terakhir. Dia berhasil podium pertama.

"Kemenangan ini saya persembahkan buat Indonesia, buat keluarga, kru, tim serta Irfan Ardiansyah. Semoga Irfan cepat diberikan kesembuhan dan kembali ke lintasan. Kini saya akan fokus untuk balapan kedua besok. Semoga saya bisa mengulang sukses hari ini," ujar Dimas .

Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya yang menyaksikan langsung jalannya balapan di sirkuit Sentul turut mengungkapkan kegembiraannya dengan keberhasilan pebalap muda Indonesia yang membanggakan bangsa melalui podium kemenangan bagi Indonesia di dua kelas sekaligus, Supersport 600 dan juga bersama Honda CBR250RR di AP250.

"Selamat untuk kemenangan sempurna pebalap muda Indonesia yang mampu menyapu bersih podium di kelas AP250 dan juga podium tertinggi di Supersport 600. Ini momen yang sangat luar biasa tidak hanya bagi tim tapi juga bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Terima kasih atas dukungan semua pihak. Besok kami akan berusaha kembali persembahkan yang terbaik bagi bangsa," ujar Thomas.

Balapan kedua ARRC seri keempat akan kembali diselenggarakan, Minggu (13/8) di Sirkuit Sentul. Kelas AP250 akan dimulai pada jam 14.00 WIB dan kelas Supersport pada jam 15.00 WIB. (nad)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi