Pangdam Udayana Akui Tengah Sadarkan Ormas Garis Keras di Bali

Selasa, 29 Agustus 2017 : 17.00
Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak dalam sebuah kesempatan/foto: kabarnusa
DENPASAR - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak mengaku pihaknya tengah mendekati kelompok ormas garis keras di Bali dengan harapan mereka segera kembali sadar mengakui Dasar Negara Pancasila.

Dalam siaran persnya di Makodam IX/Udayana, Pangdam sangat menyayangkan saat ini masih ada kelompok masyarakat walaupun kecil jumlahnya yang tidak mengerti sejarah.

Mereka ini, selalu mendiskusikan Pancasila dan Empat Konsensus Dasar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara yang sesungguhnya sudah final, tidak perlu diragukan dan didiskusikan lagi.

Terkait dengan ormas garis keras di Bali, Pangdam Komaruddin terus memantau dan mengawasi pergerakannya.

"Sosialisasi dan pendekatan terus dilakukan terhadap gerakan garis keras ini agar mereka kembali sadar dan mengakui Pancasila sebagai Dasar Negara," tandasnya lagi beberapa waktu lalu.

Dikatakan, setiap warga Negara Indonesia yang terkontaminasi aliran garis keras, pasti sudah terdeteksi dan sudah diketahui posisinya. "Itu sudah ada datanya," kata Pangdam menegaskan.

Di pihak lain, Pangdam mengajak masyarakat agar meneladani semangat juang Pahlawan Nasional I Gusti Ngurah Rai yang diabadikan berupa Patung Pahlawan Nasional I Gusti Ngurah Rai, di Monumen Carangsari Kecamatan Petang Badung.

Semangat Ngurah Rai agar mengingatkan dan sekaligus memotivasi generasi muda bangsa, untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan semangat kebangsaan, seraya terus berbuat yang terbaik, berani, tulus, ikhlas demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat untuk mewujudkan NKRI yang terus bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

"Kita sadari bahwa kemerdekaan Bangsa Indonesia tercapai berkat perjuangan para pahlawan, yang perlu dikenang dan dilanjutkan oleh generasi muda, orang-orang yang masih meragukan Pancasila menandakan mereka belum mengerti sejarah sehingga perlu diluruskan," imbuhnya usai mengunjungi Keluarga Pahlawan Nasional Brigjen I Gusti Ngurah Rai. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi