Obyek Wisata Raja Ampat Perlu Lebih Banyak Penerjemah Bahasa Asing

Senin, 14 Agustus 2017 : 00.05
Senator Mervin berbincang dengan wisatawan asing di Raja Ampat Papua Barat
RAJA AMPAT - Anggota DPD RI Dapil Papua Barat Mervin S.Komber melakukan pengawasan pariwisata di Raja Ampat diantaranya menekankan pentingnya peranan penerjemah baik guide atau travel agent sehingga wisatawan semakin mengetahui sejarah keindahan Pantai Raja Ampat di Papua Barat, Minggu (13/8/2017).

Dalam kunjungan dalam rangka masa reses, Mervin meminta dukungan Pemerintah dalam pelatihan penerjemah di masing-masing lokasi wisata di Raja Ampat agar para wisatawan, terutama wisatawan mancanegara dapat terbantu dengan layanan penerjemah.

Hal ini dikarenakan hampir 40% wisatawan mancanegara ke Raja Ampat tidak menggunakan jasa travel dan tour yang menyediakan jasa penerjemah bahasa di tempat wisata.

"Ini sejalan dengan perkembangan wisata di Raja Ampat yang sangat pesat, sehingga banyak wisatawan mancanegara yang berkunjung," tandasnya.

Saat Mervin berbincang dengan salah satu wisatawan mancanegara asal Amerika Serikat, didapat masukan bahwa perlu adanya penerjemah yng dilatih khusus sebagai guide tour.

Nantinya, mereka ini wajib berasal dari anak asli daerah agar mereka dapat menjelaskan dengan rinci tentang wisata Raja Ampat. "Ini juga bisa untuk lebih memberdayakan putra putri asli setempat," demikian alumnus Universitas Cendrawasih itu. (rhm).

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi