Lima Hari Naik Kapal, Kontingen Pertama Raimuna Nasional NTT Tiba di Jakarta

Minggu, 06 Agustus 2017 : 18.00
Kontingen Raimuna Nasional NTT tiba di Jakarta
JAKARTA - Setelah lima hari sejak keberangkatan pada 1 Agustus 2017 menggunakan kapal laut, akhirnya Kontingen Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Nusa Tenggara Timur (NTT) mereka berlabuh di Jakarta.

Presiden Raimuna Nasional Roby Zulpandi menyambut kedatangan kontingen pertama Raimuna Nasional XI Gerakan Pramuka tahun 2017 di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Sabtu (5/8/2017) malam.

Kontingen Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Nusa Tenggara Timur (NTT). "Ini kontingen pertama yang sampai Jakarta. Kami ucapkan selamat datang dan selamat mengikuti Raimuna Nasional," ujar Roby di Tanjung Priok, Jakarta, Sabtu (5/8).

Roby berharap peserta Raimuna Nasional dari Kwarda NTT ini dapat menimba ilmu dengan baik di Raimuna Nasional ini. Dia juga berharap agar ilmu dan pengalaman yang didapat selama Raimuna dapat ditularkan kepada anggota Gerakan Pramuka Kwarda NTT lainnya yang tidak bisa ke Jakarta.

"Semoga dapat menimba ilmu dan pengalaman dengan baik, yang kemudian diajarkan kepada Pramuka yang tidak bisa mengikuti Raimuna Nasional 2017 ini," katanya.

Dalam penyambutan ini, kemudian Presiden Raimuna Nasional XI menyerahkan sarung Betawi kepada perwakilan kontingen, yaitu Ketua Dewan Kerja Daerah Gerakan Pramuka NTT, Dedy Tamesh.

Penyematan sarung Betawi ini sebagai simbol selamat datang di Jakarta dan selamat mengikuti Raimuna Nasional 2017 di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta Timur.

Saat tiba di Pelabuhan, terlihat raut muka bahagia dari mereka. Setelah lima hari sejak keberangkatan dari NTT tanggal 1 Agustus 2017 menggunakan kapal laut, akhirnya mereka berlabuh di Jakarta. Usaha ini tidak lain karena tekad bulat ingin mengikuti Raimuna Nasional.

"Bangga bisa sampai pertama. Selama 5 Hari kita naik kapal dari NTT ke Jakarta untuk mengikuti Raimuna Nasional XI. Meski seminggu sebelumnya kita mengikuti Raimuna Daerah di Lembata, kita tetap punya semangat kuat mengikuti Rainas," ucap Dedy Tamesh dengan raut muka bahagia.

Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault bersyukur karena kontingen Raimuna Nasional dari NTT tiba di Jakarta dengan selamat. Setelah NTT, akan segera tiba kontingen dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.

"Alhamdulillah, Pramuka NTT sudah sampai di Jakarta dengan selamat. Semangat mereka luar biasa, apalagi berhari-hari di kapal itu juga punya resiko," ucapnya.

Raimuna Nasional adalah pertemuan generasi milenial terlengkap di Indonesia. 15.000 Pramuka dari 34 Provinsi dan 514 Kabupaten/ Kota hadir. "Jadi, kegiatan ini benar-benar merekatkan NKRI. Inilah kawah candradhimukanya generasi muda," tutup Adhyaksa.

Diketahui, anggota Gerakan Pramuka Kwarda NTT secara keseluruhan yang berangkat dengan naik kapal berjumlah 331, termasuk unsur pendamping. Sementara peserta didiknya berjumlah 253 orang.

Raimuna Nasional akan diselenggarakan di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta Timur pada 13-21 Agustus 2017. Presiden Joko Widodo akan hadir dan membuka pelaksanaan perkemahan besar tersebut pada 14 Agustus 2017. (des)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi