Lepas 700 Calon Jamaah Haji, Wagub Sudikerta Ingatkan Jaga Nama Baik Bali

Kamis, 03 Agustus 2017 : 22.08
DENPASAR - Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta meminta 700 orang jemaah calon haji yang dilepas secara resmi agar tetap menjaga nama baik Bali selama menjalankan ibadah rukun Islam kelima di Tanah Suci.

Ratusan jamaah haji dilepas secara resmi oleh Sudikerta bertempat di Gedung Wanita Nari Graha Denpasar, Kamis (3/8/2017). Di luar jumlah itu, sampai saat ini masih terdapat 11.223 calon jemaah haji yang masih masuk dalam daftar antrian.

Dalam sambutannya, Sudikerta mengatakan antrian sebanyak itu harus dicarikan solusi agar umat muslim yang akan menunaikan ibadah haji dapat melaksanakannya dengan sebaik-baiknya.

Kedepan, pihaknya berharap dengan rencana pembangunan bandara internasional Bali Utara yang sedang diperjuangkannya akan mampu menjawab persoalan tersebut. "Ini harus ada solusi, akan kita komunikasikan dan juga pembiayaannya," katanya.

Ia berharap masyarakat Bali yang terdiri dari berbagai ras dan suku serta agama agar dapat selalu menjaga kerukunan dan keamanan Bali. Pihaknya mengajak kepada semua kalangan untuk ikut bersama-sama membangun Bali kearah yang lebih baik dan selalu menjaga harmoni diantara sesama warga di Bali.

Menurutnya kerukunan, persaudaraan dan perdamaian merupakan tanggung jawab bersama dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan, serta kerukunan antara umat beragama.

Sudikerta berpesan, kepada jemaah calon haji untuk turut menjaga nama baik bangsa Indonesia khususnya nama Bali di mata negara lain, sehingga kunjungan wisatawan dari kawasan negara Timur Tengah lebih banyak berkunjung ke Bali.

Perbedaan iklim dan cuaca yang ekstrim hendaknya dapat diantisipasi oleh jemaah agar ibadah itu dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Bali, I Nyoman Latra menyampaikan jemaah calon haji Provinsi Bali masuk dalam Kloter 45 dan 46 dari embarkasi Surabaya.

Pihaknya berharap ke depan Provinsi Bali akan dapat mempunyai embarkasi sendiri, sehingga hal itu akan sangat membantu baik dari segi waktu, biaya dan tenaga dari jemaah calon haji yang berasal dari Bali.

Menurut rencana, rombongan jemaah calon haji ini akan bergabung dengan jemaah calon haji dari Surabaya yang dijadwalkan akan berangkat ke Arab Saudi pada 11 Agustus mendatang. (gek)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi