Laksamana TNI Ade Perkenalkan Keindahan Budaya Nusantara Kepada Delegasi IMSS

Sabtu, 26 Agustus 2017 : 06.10
Kasal TNI AL Laksanama TNI Ade Supandi saat menghibur tamu undangan pada gala dinner IMMS di Nusa Dua, Bali
DENPASAR - TNI Angkatan Laut sebagai penyelenggara kegiatan bersekala internasional dua tahunan International Maritime Security Symposium (IMSS) 2017 menggelar malam Gala Dinner dihadiri seluruh Pemimpin Angkatan Laut dan delegasi negara peserta IMSS.

Selain merupakan bagian dari rangkaian IMSS, acara ini juga menjadi sarana untuk memperkenalkan serta menunjukan keragaman dan keindahan budaya Indonesia di mata dunia, bertempat di Hotel Inaya Putri Bali, Nusa Dua, Rabu (24/8/2017).

Diawali pertunjukan Tari Garuda Wisnu sebagai tarian selamat datang yang menceritakan tentang sejarah Garuda Wisnu kepada 43 Pemimpin Angkatan Laut peserta IMSS 2017.

Kemudian persembahan Food Parade sebagai pembuka acara makan malam, yang diawali munculnya penari Bali dengan menggunakan bakul di kepala, diiringi musik rancak Bali.

Para penari membentuk barisan dan langsung menuju meja undangan yang hadir di tempat tersebut.

Kasal TNI Laksamana Ade Supiandi besama peserta IMMS saat bersepeda bersama
Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., saat memberikan sambutan di hadapan para pemimpin angkatan laut negara mengatakan, gala dinner ini merupakan bagian kegiatan IMSS 2017.

Kegiatan ini bertujuan saling mengenal antara delegasi dari negara peserta, sekaligus merupakan sarana mempromosikan keindahan alam dan keragaman budaya Indonesia.

This is not only a symposium but also exploring Indonesia culture and heritage”, ungkap Kasal Ade.

Menariknya, pada acara tersebut, Kasal bersama Ketua Umum Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi mempersembahkan lagu Payung Fantasi berkolaborasi dengan musik etnik dan tari fusion kontemporer Bali yang mengundang applaus hadirin.

Acara malam  dimeriahkan alunan musik indah dari Indonesia Navy Orchestra yang membawakan berbagai lagu tradisional berkolaborasi dengan musisi papan atas Indonesia, seperti Dwiki Darmawan, Yana Yulio, serta Lea Simanjuntak.

Para tamu undangan dibuai pertunjukan Tari Kolosal Baleganjur tarian tradisional khas Pulau Dewata, yang dikemas secara apik hingga berhasil menarik perhatian.

Di penghujung acara, Laksamana Ade berkesempatan memberikan cinderamata berupa miniatur patung Garuda Wisnu Kencana kepada 43 orang para pemimpin Angkatan Laut dan delegasi negara peserta IMSS 2017. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi