Konferensi Womenwill di Bali Dorong Pelaku UKM Perempuan Melek IT

Senin, 14 Agustus 2017 : 17.19
Head of Public Policy & Goverment Relations Google Indonesia Shinto Nugroho, head of Marketing Google Indonesia Veronica Utami dan Head of Google Business Group Chapter Bali Faye Alund
NUSA DUA - Google kembali menggelar konferensi Womenwill kelima yang diikuti para pengusaha perempuan pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di Nusa Dua, Bali. Sebelumnya, kegiatan serupa sukses digelar di empat (4) kota besar (Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Semarang) di Indonesia, pada hari ini

Konferensi yang membahas pengembangan bisnis kecil milik perempuan ini dihadiri setidaknya oleh 1300 pengusaha di Bali Nusa Dua Convention Center. Head of Public Policy and Government Relations Google Shinto Nugroho mengungkapkan, objektif dari Womenwill Indonesia adalah menghapus kesenjangan peluang ekonomi.

"Banyak wanita Indonesia yang ingin berbisnis namun tidak tahu harus memulai dari mana atau dengan cara apa,” ungkapnya saat membuka acara di Bali Nusa Dua cinvention Center (BNDCC), Senin (14/8/2017).

Shinto menjelaskan menurut laporan IFC tahun 2016 dengan judul “UKM yang dimiliki Wanita di Indonesia,” bahwa 51% bisnis mikro dan kecil di Indonesia dimiliki oleh wanita.

Hanya saja, tercatat hanya 34% yang memiliki bisnis dengan ukuran menengah. Selain itu, ada fakta bahwa sekitar 47% perempuan pengusaha Indonesia jarang memanfaatkan teknologi, seperti komputer, dalam mengembangkan bisnis mereka.

Dari beberapa studi, kata Shinto, diketahui bahwa bisnis yang hadir secara online tumbuh 80% lebih cepat dari bisnis yang masih offline. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi