Kapolda Bali Tegaskan Suksesnya IMF-WB Cerminan Wajah Indonesia

Rabu, 23 Agustus 2017 : 06.52
Kapolda Bali Irjen Petrus Golose /foto:Bidumas 
DENPASAR - Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose menegaskan keberhasilan penyelenggaraan pertemuan dunia IMF-WB Annual Meetings (AM) bulan Oktober 2018 di Bali menjadi cerminan wajah Indonesia di mata internasional.

Saat bertemu dengan para pimpinan media dan jurnalis cetak, eletronik dan online, Kapolda Petrus menyampaikan berbagai persiapan yang terus dilakukan menyambut pertemuan tahunan yang diselenggarakan Dewan Gubernur World Bank dan IMF pada setiap bulan Oktober.

Menurut Petrus, kepolisian bersama stakeholder lainnya terus menggelar rapat dan koordinasi, mempersiapkan berbagai hal, demi kelancaran dan kesuksesan pertemuan tingkat dunia yang dihelat 12-14 Oktober 2017 di Nusa Dua Kabupaten Badung.

Masalah keamanan menjadi penentu bagi terselenggaranya pertemuan IMF-WB Annual Meetings (AM) sehingga pihaknya terus memantapkan koordinasi dengan pihak terkait, termasuk dengan masyarakat yang diharapkan turut berpartisipasi dalam menjaga kondusivitas wilayah.

"Kita siap menyambut pertemuan IMF-WB Annual Meetings (AM) di Bali, persiapan telah dilakukan, bulam depan ini ada rapat lagi di New York, membahas masalah keamanan," ujar Petrus dalam tatap muka atau coffee morning di Denpasar, Selasa (22/8/2017).

Kata dia, tentu saja, masalah keamanan, sangat diwanti-wantikan mengingat pertemuan penting itu akan dihadiri sekira ribuan CEO-CEO dunia.

Mereka para delegasi dunia ini, tidak cukup tinggal di Nusa Dua namun juga daerah lainnya, sehingga keamanan perlu mendapat perhatian serius pemerintah daerah dan diatensi pemerintah pusat.

"Orang-orang yang punya seluruh dunia, akan datang ke Bali, untuk itu, saya minta dukungan seluruh stakeholder dan kalangan media, karena ini akan menjadi cermin wajah Indonesia," tandasnya lagi.

Dikatakan alumnus Akpol 1988 itu, salah satu yang dilakukan dalam mengantisipasi potensi dan ancaman terorisme, sudah diantisipasi sejak dini, lewat pendekatan dengan semua elemen masyarakat guna menangkal paham dan gerakan kelompok-kelompok radikal atau teroris.

Diketahui, ajang IMF-WB Annual Meetings (AM) merupakan pertemuan tahunan Dewan Gubernur World Bank dan IMF pada setiap bulan Oktober, untuk mendiskusikan perkembangan ekonomi dan keuangan global serta isu-isu terkini seperti ekonomi global, pasar keuangan dunia dan lainnya. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi