Kandaskan Semen Padang, Bali United Puncaki Klasemen Liga I

Jumat, 25 Agustus 2017 : 17.55
dok.kabarnusa
PADANG - Skuad Bali United berhasil memuncaki klasemen Go Jek Traveloka Liga I setelah melibas tuan rumah PS Semen Padang 3-1 pada pekan ke-21 Liga 1 Indonesia di Stadion Haji Agus Salim, Kamis (24/8/2017) malam.

Tim besutan Coach Widodo C. Putro menguasai puncak klasemen sementara dengan nilai 38, menyamai poin PSM namun Fadil Sausu dan kawan-kawan unggul head to head.

Kemenangan penting di kandang lawan itu, tidak mudah diraih pasukan Serdadu Tridatu. Sejak peluit kick off ditiup Wasit Asing Spartak Danilenko, Bali United selalu dalam tekanan Semen Padang yang didukung ribuan suporternya.

Beberapa peluang dihasilkan tuan rumah, tetapi kebuntuan baru dipecahkan saat laga babak pertama tersisa satu menit. Wasit terpaksa menunjuk titik putih, setelah tangan gelandang serang Bali United M. Taufiq menyentuh bola di petak terlarang saat berdual dengan M. Muclis.

Kesempatan itu pun tidak disia-siakan Marcel Sarcramento untuk mengoyak gawang kiper Bali United, Made Wardana. Usai jeda, Bali United langsung bangkit.

Bahkan baru saja laga di paruh kedua itu bergulir satu menit, mesin gol Bali United, Sylvano Comvalius berhasil mengoyak gawang tuan rumah, usai umpan lambung jarak jauh, Comvalius berhasil menyongsongnya dengan baik.

Setelah dikontrol beberapa detik, pemain asal Belanda itu langsung melepaskan tembakan keras kaki kirinya yang membuat kiper Semen Padang, Jandia Eka Putra hanya bisa terperangah melihat bola mengoyak sarangnya Tambahan sebiji gol ini membuat Comvalius makin menjauh dalam daftar top skor sementara dengan 18 gol.

Gol Comvalius semakin memotivasi teman-temannya akhirnya mendikte tim besutan Neil Maizar itu. Puncaknya di menit 61, Wasit menghukum Semen Padang dengan penalti setelah tangan pemain bertahannya Casio Jesus hand balls di kotak penalti saat berduel dengan Comvalius.

Gelandang asal Argentina, Marcos Flores tak menyia-nyiakan kesempatan itu, setelah tendangannya mematikan langkah kiper Jandia Eka Putra.

Serdadu Tridatu semakin di atas angin, karena selang dua menit kemudian giliran Irfan Bachdim memaksa Jandia memungut bola dari sarangnya untuk ketigakalinya.

Gol ini diawali kerjasama Bachdim dengan Comvalius, yang melahirkan kemelut, Bachdim yang berdiri bebas langsung melepaskan tembakan geledeknya dari luar kotak panalti dan gol.

Skor 3-1 bertahan sampai peluit panjang berbunyi menandai berakhirnya pertandingan. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi