Jatuh dari Jukung, Nelayan Ditemukan Tewas di Pantai Pengambengan

Selasa, 01 Agustus 2017 : 06.41
Tim SAR melakukan pencarian nelayan yang hilang di Pantai Air Kuning Jembrana/foto:sar dps
JEMBRANA – Abdul Latif (41) nelayan asal Dusun Ketapang Desa Pengambengan Kecamatan Negara Kabupaten Jembrana ditemukan tidak bernyawa setelah terjatuh dari jukung saat mencari ikan di Perairan Air Kuning Jembrana, Senin (31/7/2017).

Laporan hilangnya korban diterima Basarnas Kantor SAR Denpasar pukul 11.30 WITA sehingga langsung ditindaklanjuti dengan memberangkatkan 1 tim rescue Pos SAR Jembrana untuk melakukan pencarian.

Tim berangkat menuju lokasi hilangnya korban dengan menggunakan 1 unit Rapid Deployment Land SAR Unit dan motor trail. Setibanya di Pantai Pengambengan, tim rescue Pos SAR Jembrana menurunkan 1 unit perahu karet dan langsung menyisir ke arah timur perairan.

"Tim SAR gabungan lainnya melakukan penyisiran melalui jalur darat ke arah timur dan barat Pantai Pengambengan," jelas Kepala Kantor SAR Denpasar Didi Hamzar.

Penyisiran dilakukan melalui jalur laut dan darat dilakukan tim rescue Pos SAR Jembrana bersama dengan Polres Jembrana, Polsek Kota Negara, Polair Pengambengan, BPBD Kab. Jembrana, Sapol PP Kab. Jembrana, dan warga setempat hingga pukul 17.15 WITA namun hasilnya masih nihil.

Nelayan ditemukan di Pantai Pengambengan Jembrana
Sekira pukul 21.30 Wita Pos SAR Jembrana menerima informasi dari Eko (Polair Pengambengan) bahwa ada penemuan mayat di Pantai Pengambengan, jalan Muara tepatnya di belakang pabrik BBM Pantai Pengambengan.

Dalam keterangannya, tubuh yang terdampar tersebut di temukan oleh 3 orang warga, Yusuf Ardiansa (14), Nain (14), dan Maulana (15). Setelah upaya koordinasi, ternyata benar dapat dipastikan bahwa itu adalah pemancing yang di laporkan hilang tadi siang.

Tim Rescue Pos SAR Jembrana dengan 8 orang personil berangkat menuju lokasi penemuan target. Sekitar pukul 22.00 Wita. Tim SAR gabungan melaksanakan proses evakuasi dan selanjutnya dibawa menuju ke Rumah Duka untuk identifikasi tim Inafis Polres Jembrana. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi