Jadi Mesin Gol Bali United Kontra Mitra Kukar, Comvalius Quintrik

Minggu, 27 Agustus 2017 : 19.00
Sylvano Comvalius/foto:baliutd
GIANYAR - Fantastis, striker Sylvano Comvalius benar-benar menjadi mesin gol bagi tim Bali United dalam laga kontra Mitra Kukar yang berakhir 6-1 lima diantaranya dicetak pemain asal Belanda di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar, Minggu (27/8/2017) malam.

Dalam lanjutan pekan ke -22 Go-Jek Traveloka Liga 1, Comvalius berhasil menjadi quintrik atau pemain yang berhasil mencetak lima gol dalam satu pertandingan. Sedangkan satu gol lainnya diukir Nick Van Der Velden dari titik pinalti.

Disaksikan 10.200 lebih penggemarnya, saat laga berjalan dua menit lewat, Bali United berhasil mencetak gol lewat sundulan Comvalius yang tidak mampu dihalau penjaga gawang Mitra Kukar, Joice Sorongan.

Gol awal itu membuat keunggulan cepat Bali United 1-0 dan mampu menggetarkan stadion karena gemuruk sorak sorai supporter fanatik tim kebanggaan masyarakat di Pulau Dewata itu.

Memasuku menit 20, pasukan Serdadu Tridatu kembali menggandakan keunggulan lewat Comvalius. setelah menerima umpan matang dari tengah lapangan, Control bola yang baik dimanfaatkan dengan tendangan keras kaki kanan yang gagal ditepis Joice Sorongan.

Ribuan penonton kembali bersorak setelah pada menit 43, lewat titik penalti setelah pemain belakang Mitra Kukar dianggap hansball di kotak penalti.

Nick Van Der Velden sukses menjadi eksekutor membobol gawang Mitra Kukar untuk ketiga kalinya lewat tendangan panenka yang mengecoh Joice Sorongan. Hingga babak pertama berakhir, kedudukan  skor 3-0 untuk keunggulan tim Bali United.

Tertinggal 3-0, pada babak kedua, Mitra Kukar mencoba berusaha membalas dengan membangun serangan demi serangan.

Mereka berhasil memperkecil ketertinggalan menit 71 setelah Marclei Santos sukses membobol gawang Bali United yang dikawal I Made Wardana. Skor 3-1 masih untuk keunggulan Bali United.

Tuan rumah Bali United kembali bermain seperti layaknya pada awal babak pertama setelah kebobolan satu gol. Akhirnya, Comvalius kembali menjadi mesin gol dengan menambah tiga gol di pertandingan ini.

Gol ketiga tercipta menit 75, berawal sepak pojok Fadil Sausu sukses dilanjutkan dengan sundulan terarah Comvalius yang tidak mampu dihalau Joice. Kedudukan berubah menjadi 4-1 Selanjutnya, pada menit 78.

Comvalius yang lepas dari penjagaan pemain belakang Mitra Kukar berhasil melepaskan tendangan terarah yang kembali mengoyak jala tim tamu.

Aksi Comvalius tidak berhenti sampai di situ, bahkan dia benar-benar menjadi momok bagi gawang Mitra Kukar. Kali ini gol tercipta pada menit 87. Gol tercipta lewat kerja sama apik Stefano Lilipaly dan Irfan Bachdim dan diakhiri penyelesaian akhir sempurna oleh Comvalius.

Gol tersebut menjadi gol kelima yang dicetak Comvalius di pertandingan ini.Hingga pertandingan berakhir, skor 6-1 untuk kemenangan Bali United tetap bertahan. Pelatih Kepala Bali United Widodo Cahyono Putro mengatakan mengaku bahagia dengan hasil kemenangan itu.

Dikatakan, energi tambahan dari para suporter benar-benar mampu menutupi kelelahan fisik para pemain Bali United yang baru saja menjalani pertandingan melawan Semen Padang beberapa hari sebelumnya.

"Pastinya kemenangan ini sangat luar biasa. Para pemain sudah berjuang luar biasa di lapangan. Saya rasa tim lawan berpikir kami kelelahan, namun energi tambahan dari para suporter jadi kekuatan yang tidak terdeketsi oleh mereka yaitu supporter, suporter yang membikin kami semangat, pemain tidak ada lelahnya sama sekali," tandas Widodo.

Hasil pertandingan itu membuat Bali United kembali di puncak klasemen sementara kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 dengan koleksi 41 poin. Pada laga berikutnya Bali United akan kembali menjadi tuan rumah dengan menjamu Persela Lamongan tanggal 3 September mendatang. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi