Inilah Alasan Bali United Tartarik Rekrut Stefano Lilipaly

Minggu, 13 Agustus 2017 : 14.34
Pelatih Kepala Bali United Coach Widodo C Putra dan Stefano Lilipaly
DENPASAR - Attitude atau sikap dan kemampuan Stefano Lilipaly sebagai pemain profesional menjadi salah satu alasan bagi Bali United sehingga rela merogoh dana cukup besar untuk merekrut pemain asal Belanda itu.

Ditengah berlangsungnya Liga I, Bali United mengambil keputusan merekrut kembali satu pemain asing yang oleh CEO Bali United Yabes Tanuri, dikatakan yang bersangkutan kebetulan berasal sama-sama dengan pemasin asing lainnya seperti Irfan Bachdim dari Belanda.

Sayangnya, Yabes enggan membocorkan berapa dana digelontorkan untuk merekrut Stafeno. Yabes mempersilakan media melihat sendiri, mengingat Bali United di bawah naungan perusahaan terbuka (Tbk).

"Nilai kontrak tidak pernah saya sebutkan, dari dulu, sebagai perusahaan Tbk, jadi semua bisa melihat secara langsung," sergah Yabes saat konferensi pers di Rumah Makan Bebek Bengil Kuta Badung, Minggu (13/8/2017).

Pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro memberi alasan lebih spesifik lagi jika Stefano, bahwa diriinya cukup mengenal karakter Lilipaly secara personal karena pernah bekerja sama di timnas.

"Secara pribadi saya cukup mengenal karakter Lilipaly. Ia pemain yang memiliki atitude bagus. Secara karakter permainan juga dia memang yang kami butuhkan. Saya ucapkan selamat datang untuk dia di Bali United," ujar Coach Widodo.

Ia menambahkan, kehadiran pemain berpengalaman seperti Stefano Lilipaly akan berpengaruh pada rasa percaya diri tim secara keseluruhan. Dirinya juga ingin nantinya Stefano bisa menjadi contoh pemain sepak bola yang baik untuk generasi muda.

Dikatakan, suatu tim yang diisi pemain-pemain berpengalaman tentunya akan membuat mental para pemain lainnya di tim tersebut akan semakin meningkat. Karakter Stefano, kata Widodo akan mampu menjadi contoh pesepakbola yang baik untuk anak muda yang ingin menjadi pemain sepak bola
.
Soal kemungkinan Stefano diturunkan dalam laga melawan Madura United, Widodo tidak mau terburu-buru menurunkan pemain keturunan Belanda tersebut. Pastinya, akan dilihat dahulu kondisi Stefano Lilipaly mengingat yang bersangkutan baru saja datang dari Belanda.

"Akan kami pantau kondisinya. Dia baru saja tiba hari ini dari Belanda kondisinya belum fit seratus persen. Saya tidak mau terburu-buru untuk memainkan Stefano karena saya juga pernah menjadi pemain dan saya mengerti terkait hal-hal seperti ini," demikian Widodo. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi