Hadir di Bali, Suzuki Baleno Hatcback Sempurnakan Gaya Hidup Kaum Muda

Minggu, 20 Agustus 2017 : 20.42
Jajaran PT SIS dan manajemen PT SIT berfoto bersama usai membuka selubung di showroom PT Sejahtera Indobali Trada, Teuku Umar Barat, Denpasar, Jumat 18 Agustus 2017
DENPASAR - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melalui PT Sejahtera Indobali Trada (SIT) secara resmi memperkenalkan generasi ke-4 dari Suzuki Baleno bertempat di Showroom PT Sejahtera Indobali Trada, Teuku Umar Barat, Jumat (18/8/2017).

Perkenalan diawali pembukaan selubung oleh jajaran PT. SIS diantaranya Ass. Marketing Area PT SIS Kardono, Marketing Activity Support PT SIS Rino Hermadi, Deputy Marketing Director PT SIS Setiawan Surya didampingi Kawil PT SIT Fie An dan Sales Manager Hadis Furqon disaksikan semua pimpinan cabang PT. SIT se Bali, pimpinan finance dan awak media otomotif Bali.

Deputy Marketing Director PT SIS Setiawan Surya mengungkapkan, kehadiran Baleno di Bali yang sebelumnya diperkenalkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 pada Kamis (10/8) lalu, memang telah dinantikan karena banyak diminati di seluruh Indonesia, termasuk segmen sedan kompak.

Suzuki Baleno telah berada di Indonesia sejak tahun 1996 dan tahun ini tampil dengan model terbarunya, hatcback. "Model terbaru ini ditujukan untuk kaum muda yang ingin mengekspresikan diri dan memiliki pengalaman berkendara yang berbeda dengan hatcback," jelasnya.

Dia sangat bangga bisa menghadirkan generasi terbaru dari produk terpopuler di Indonesia, yakni Suzuki Baleno yang telah mengalami berbagai pengembangan untuk menambah lebih banyak keunggulan hatcback.

Demikian juga, Suzuki Baleno akan memberikan kesan yang flashy, premium dan nyaman. Memakai platform terbaru, Heartect, sehingga tampil lebih dinamis dan stabil untuk meningkatkan kenyamanan berkendara.

Suzuki Baleno yang diimpor secara utuh dari India ini dibekali mesin K14B berkapasitas 1.373 cc 16 valve, 1.4L DOHC VVT MPI sehingga menkonsumsi bahan bakar sangat irit.

"Suzuki Baleno sangat pantas disebut sebagai The Complete Hatcback, selain irit bahan bakar juga fiturnya sangat kompak baik di segi interior maupun di eksterior," katanya menambahkan.  

Pada desain eksterior Suzuki Baleno memiliki gaya yang elegan dan bertenaga yang bertema Liquid Flow dikombinasikan dengan velg 16 inci dan profil ban 195/55 R16 membuat tampilannya sangat gaya dan sporty.

Selain itu, Suzuki Baleno sudah menggunakan proyektor HID dengan sinar terang dan jangkauan lebih luas. Juga, Daytime Running Light juga ditambahkan untuk membuatnya lebih mudah terdeksi dan terlihat dengan mudah bahkan dari kejauhan.

Sinar ketinggian dari lampu depan bisa disesuaikan sampai empat tingkat secara manual. Logo dan grill, pegangan pintu sampai hiasan pintu bagasi dan emblem Baleno dilapisi dengan krom.

Lampu belakang juga menggunakan LED, termasuk High Mount Stop Lamp pada Spoiler, Sensor parkir juga menjadi standar untuk menyempurnakan penampilannya.

Adanya Entry Keyless pada interior memberikan kemudahan saat masuk kedalam mobil. Hanya dengan menekan tombol hitam digagang pintu pada sisi pengemudi untuk membuka atau mengunci, atau cukup aktifkan dari jarak 80cm.

Sementara untuk proses menyalakan mesin, cukup klik tombol engine start/stop disertai dengan menginjak pedal kopling untuk transminsi manual dan pedal rem untuk transmisi otomatis.

Kelebihan lainnya pada kabin Suzuki Baleno didesain sangat nyaman dan anggun serta mewahnya sangat kental yang dibalut dengan warna hitam.

Garis dashboard tersusun sejajar dan dominasi sistem audio yang terintergrasi dan setir dengan Audio Switches control dan Bluetooth Connection. Roda kemudi sangat mewah dan bisa digenggam dengan nyaman.

"AC bisa dioperasi dengan tombol yang ditampilkan dilayar digital. Ada banyak lagi kelebihan fitur Suzuki Baleno kalau diperhatikan secara seksama," sambung Setiawan Surya.

Dalam kesempatan sama, Sales Manager Hadis Furqon mengatakan, kehadiran Suzuki Baleno di Bali akan berdampak besar terhadap penjualan Suzuki. Ini disebabkan peminat Suzuki Baleno cukup besar, buktinya hingga saat ini SPK sudah mencapai 72 unit.

"Walaupun secara nasional pangsa pasar mobil turun, namun kami tetap optimis market share Suzuki naik, kita berharap naik 20% pada semester II ini," katanya.

Hal sama disampaikan Fie An, kedatangan Suzuki Baleno diharapkan bisa diterima masyarakat Bali, karena mobil ini sangat cocok dipakai oleh orang berusia 30-50 tahun.

"Untuk Bali, Suzuki Baleno dipasarkan Rp 217.500.000 tipe manual, Rp 227.000.000 untuk tipe matic," sebut dia sembari menambahkan Suzuki Baleno dipasarkan 1 varian dengan 6 warna menarik. (nad)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi