Gelar Rapimnas di Bali, Partai Hanura Hadirkan Presiden Jokowi

Kamis, 03 Agustus 2017 : 18.07
Konferensi pers menjelang Rapimnas di Hotel The Stones Bali
KUTA - Partai Hanura menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) 4-5 Agustus di Kuta Bali sebagai ajang konsolidasi organisasi menjelang Pemilu 2019 yang rencananya menghadirkan Presiden Joko Widodo dan pejabat negara lainnya.

Pihak panitia OC dan SC memastikan kesiapan digelarnya Rapimnas di hotel bintang lima The Stones Bali baik dari sisi peserta, teknis pelaksanaan hingga draft-draf agenda pembahasan Rapimnas yang akan dibuka Presiden Joko Widodo Jumat (4/8/2017).

Sekretaris Organizing Committe OC Benny Rhamdani mengungkapkan, Rapimnas I Partai Hanura menjadi ajang konsolidasi untuk penguatan kelembagaan dan soliditas pengurus partai pasca peralihan kepemimpinan dari Wiranto ke Oesman Sapta Odang (OSO) sebagai ketua umum dalam Munaslub Partai Hanura 2016.

Sejumlah masalah dibahas seperti agenda politik strategis nasional baik internal seperti Pilkada serentak 2018 dan Pileg-Pilpres 2019 maupun eksternal. Diharapkan lewat Rapimnas akan melahirkan sikap politik Hanura baik dalam hal kepartaian maupun ke-Indonesiaan.

"Kita juga akan gelar sarasehan sebelum acara Rapimnas penyampaian materi beberapa Pimpinan Lembaga/Kementerian dan tokoh-tokoh nasional, yang akan berbicara tentang kedaulatan negara, pertahanan/keamanan, politik, hukum, ekonomi, sosial, budaya dan kedaulatan panga," tuturnya.

Dengan hadirnya para tokoh dan ketua umum partai politik diharapkan memperkuat kemitraan antara partai dan pemerintah. Terlebihdi saat pemerintah memerlukan dukungan seluas-luasnya atas beragam kebijakan yang sering dijadikan polemik sehingga mempertajam polarisasi politik nasional.

"Sudah 90 Persen seluruh pengurus provinsi dari 34 DPD Ketua dan Sekretaris serta, empat bupati dan anggota DPRD seluruh Indonesia akan hadir," tandasnya.

Benny menambahkan, selain Presiden Joko Widodo yang akan hadir membuka Rakernas sejumlah pejabat negara juga akan haduir seperti Menko Polhukam Wiranto, Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo, Kapolri Jenderal Tito Karnavian,

Agenda penting laiannya yang menjadi pembahasan menyangkut dukungan kembali untuk mengusung Jokowi di Pemilu serentak dua tahun mendatang. Dalam Rapimnas ini, tidak secara spesisif membahas figur melainkan kreteria -kreteria sosok yang akan mendampingi Jokowi.

"Untuk menentukan siapa pendamping Pak Jokowi di Pilpres 2019 belum akan kami tentukan. Namun Rapimnas akan membahas kriteria pendamping Pak Jokowi," sambung Ketua Panitia Pengarah Rapimnas Djafar Badjeber.

Dalam menentukan calon wakil presiden, Hanura saat ini masih menggunakan pendekatan kriteria bukan merujuk pada satu figur tertentu. Terlebih dahulu, partainya akan membahas mendalam kriteria pendamping Jokowi di Pilpres 2019 baru menentukan figur yang akan disokong.

Dari pantauan, hampir semua peserta dari berbagai daerah telah datang ke lokasi Kongres di hotel mewah yang menghadap ke Pantai Kuta. Kesemarakkan terlihat menyambut Rapimnas Hanura seperti spanduk, bendera Partai Hanura yang terpasang di titik strategis di ruas jalan di Kuta dan Denpasar. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi