Fashion Tenun Ikat Semarakkan Buleleng Fetsival ke-5

Sabtu, 05 Agustus 2017 : 13.07
BULELENG - Lomba FasHion Show Tenun Ikat Khas Buleleng antar OPD dan BUMN/BUMD menyemarakka malam ketiga pelaksanaan Buleleng Festival (Bulfest) Ke V tahun 2017, Jumat (4/8/2017) malam.

Tenun Ikat khas Kabupaten Buleleng sudah dikenal di berbagai daerah khusunya di Bali Bahkan di dunia. Keindahan Tenun Ikat khas Buleleng ini pun semakin lengkap kala dikenakan ke 36 peserta.

Lomba Fashion Show dari OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng, BUMN/BUMD Buleleng, di Panggung Utama Kawasan Tugu Singa Ambara Raja serangkaian Buleleng Festival.

Lomba menampilkan pakaian Tenun Ikat Khas Buleleng yang dikenakan oleh para peserta lomba sangat memukau para penonton yang hadir.

Ketua Panitia Lomba sekaligus menjabat sabagai Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Drs. Ketut Suparto, mengatakan lomba fashion show menggunakan Tenun ikat bertujuan mempromosikan tenun ikat khas Buleleng.

Salah satunya dengan menyosialisasikan penggunaannya di masyarakat event-event seperti lomba fashion. "Kita terus sosialisasikan, salah satunya lewat fashion show ini, indahnya batik tenun ikat jika dipakai busana resmi atau santai," ungkapnya

Suparto menambahkan kalau fashion show para pegawai tersebut akan memperagakan busana tenun ikat Khas Buleleng secara berpasangan.

"Kita akan melihat, bagaimana seorang pegawai yang selama ini hanya bergelut dengan pekerjaannya masing-masing, sekarang berada di panggung untuk menjadi peserta lomba Fashion Show," imbuhnya. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi