Fantastis..Tundukkan Madura United, Serdadu Tridatu Pesta Gol 5-2

Minggu, 13 Agustus 2017 : 23.50
Silvano Comvalius dan Nick Van Der merayakan kemenangan saat menjamu Madura United/foto:baliutd
GIANYAR - Tuan rumah Bali United meraih kemenangan fantastis saat menjamu Madura United dalam lanjutan pekan ke-19 kejuaraan Go Jek Traveloka Liga I dengan skor 5-2 di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar, Minggu (13/8/2017) malam

Anak asuh Pelatih Kepala Coch Widodo Cahyono Putra meraih kemenangan gemilang dengan semangat juang yang tinggi dari babak awal hingga akhir pertandingan. Atas kemenangan besar itu, Bali United kembali berada di puncak klasemen sementara Liga I.

Jalannya pertandingan berlangsung menarik dan cukup ketat. Sepanjang pertandingan kedua kesebelasan tak hentinya saling menggempur pertahanan lawan. Bali United langsung mengebrak pertahanan Madura United saat laga baru berjalan lima menit lewat tendangan Nick Van Der Velden yang lepas dari jebakan offside.

Sekira 20 ribu lebih penonton yang memadati semua tribun kembali bergemuruh ketika delapan menit, Bali United sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat sundulan Sylvano Comvalius.

Bahkan, Comvalius berhasil mencetak gol kedua bagi Bali United di pertandingan kali ini lewat titik penalti pada menit 22. Penalti diberikan setelah Nick Van Der Velden dilanggar di kotak penalti Madura United.

Tertinggal 0-3, tim tamu berusaha bangkit dan menit 36 gantian Madura United yang mendapatkan hadiah penalti setelah Abdul Rahman melanggar pemain Madura United di kotak penalti.

Fabiano Beltrame sebagai eksekutor berhasil merobek jala Bali United yang dikawal I Made Wardana hingga kedudukan 3-1 hingga turun minum. Memasuki babak kedua situasi tidak banyak berubah.

Bali United tetap bermain menyerang. Masuknya I Gede Sukadana membuat permainan Bali United semakin berkembang. Pada menit 62 tendangan keras Sukadana membentur tangan pemain belakang Madura United dan wasit kembali memberikan hadiah penalti untuk Bali United.

Comvalius kembali maju sebagai algojo pinalti ,sukses mencetak hattrick di laga kali ini setelah tendangan kerasnya gagal diamankan penjaga gawang Madura United, Hery Prasetyo.

Berselang tiga menit usai gol ketiga Comvalius, Bali United kembali memperbesar keunggulan lewat Made Sukadana setelah tendangan keras jarak dekatnya sukses membobol gawang Madura United membuat skor berubah menjadi 5-1.

Pada menit 77, rekrutan anyar Bali United, Stefano Lilipaly dimasukkan menggantikan posisi Andhika Wijaya yang mengalami cedera. Seisi Stadion Dipta pun menyambut dengan tepuk tangan yang meriah.

Tim Madura United berhasil mencetak gol hiburan pada menit 83 lewat aksi Bayu Gatra. Bayu yang melakukan aksi individu sukses memperkecil ketertinggalan dari Bali United. Sampai dengan babak kedua usai, skor 5-2 untuk kemenangan Bali United tetap bertahan.

Usai pertandingan, Coach Widodo mengaku bangga dengan permainan anak asuhannya. Dirinya pun mengatakan para pemain Bali United sukses memanfaatkan rasa percaya diri tim Madura United yang menurutnya cukup tinggi.

"Saya tentunya puas dengan perjuangan para pemain malam hari ini. Para pemain mampu memanfaatkan rasa percaya diri yang tinggi dari pemain Madura United. Secara naluri, tim yang sedang dalam tren positif, pasti dilanda rasa over confidence, ini yang kita manfaatkan" ujar Coach Widodo.

Pelatih Madura United Gomes De Olivera menyampaikan selamat atas kemenangan Bali United yang dinilai bermain cukup bagus dan dukungan supporter luar biasa.

Menurut Gomes, selama pertandingan anak asuhnya banyak mencipatakan peluang yang separuh mestinya bisa berbuah gol. Meski kalah, namun Gomes salut dan memberi apresiasi kerja keras timnya yang sejak awal sampai babak kedua berakhir tak kenal lelah terus bermain sungguh-sungguh.

"Pemain menunjukkan karakter bermain tak kenal menyerah, kekalahan ini akan diperbaiki untuk menghadapi pertandingan selanjutnya," imbuh Gomes.

Dengan kemenangan ini, tim Serdadu Tridatu sementara berada di puncak klasemen Go-Jek Traveloka Liga 1 dengan koleksi poin 35, sama dengan yang dikumpulkan Madura United. Hanya saja kali ini tim Serdadu Tridatu unggul head to head atas Madura United.

Tim Serdadu Tridatu selanjutnya bertandang ke markas Semen Padang pada tanggal 24 Agustus 2017 di Stadion Haji Agus Salim, Padang. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi