Diperkuat Gerbong Anas, Tridianto Optimis Hanura Tembus Empat Besar

Minggu, 06 Agustus 2017 : 15.10
Rapimnas I Partai Hanura di Kuta  Bali
KUTA - Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Hanura Tridianto optimis dengan bergabungnya para loyalis atau pendukung mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum ke Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) maka pada Pemilu 2019 partai besutan Osman Sapta Odang (OSO) ini bakal tembus empat Parpol besar di Indonesia.

Sejak bergabung dan dilantik menjadi Wasekjend DPP Hanura bulan Februari 2017, Tridianto mantap melangkah bersama kader lainnya, membesarkan partai pimpinan OSO ke depan.

Tridianto mengaku setelah vakum agak lama di panggung politik, akhirnya berlabuh ke Hanura tak lepas dari dukungan Anas. "Yang pasti, Partai Hanura yang saya lihat, tidak ada semacam dinasti," tandasnya dalam perbincangan di Kuta, Minggu (6/8/2017).

Selain itu, sosok pendiri Wiranto setelah menjadi Menko Polhukam tidak mau rangkap jabatan dan terjadi pergantian kepemimpinan kepada OSO. Wiranto tidak menunjuk keluarga atau kerabatnya menggantikan posisinya, sehingga hal ini, kian menguatkan tidak adanya politik dinasti di tubuh Hanura.

Terpilihnya OSO juga bukan karena ada kedekatan atau hubungan kaitan keluarga dengan Wiranto. Baginya, hal itu kian menunjukkan berjalannya sistem organisasi partai yang cukup bagus.

Diharapkan, kader bisa leluasa berorganisasi dan bisa memperjuangkan cita-cita lewat partai. Tak heran, jika Anas juga menyarankan Tridianto agar bergabung dengan Hanura bersama teman-teman seperjuangannya baik di Demokrat maupun di organisasi Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI).

Kata dia, bahkan, cukup banyak aktivis PPI kini memperkuat Hanura. PPI tetap jalan, namun pengurusnya tidak masuk struktur Hanura. Selain Wiranto, sososk OSO juga menjadi faktor penting dalam membawa performa partai ke depan.

Selain matang dan lama berkiprah di politik, OSO juga bisa mendorong bergeraknya partai karena sosok yang tidak diragukan lagi, sungguh-sungguh membesarkan partai.

Dia mengungkapkan, hubungan OSO dengan Anas juga terjalin cukup lama sehingga wajar kemudian, banyak pendukung Anas merasa dekat juga dengan OSO dan memutuskan bergabung dengan Hanura.

Atas dukungan Anas pula, banyak kader partai dan politikus muda lainnya yang kemudian diberikan kepercayana menjadi pengurus DPP seperti Wakil Ketua Umum Gede Pasek Suardika dan beberapa Ketua Bidang lainnya.

"Karena Mas Anas pula yang meminta saya melakukan sesuatu untuk membesarkan Hanura, bagaimana target di Pemilu 2019 bisa masuk empat besar, dengan kepemimpinan Pak OSO Saya optimis," tegasnya lagi.

Dengan kepemimpinan OSO sekarang, ditopang semangat kebersamaan dan kerja kader, dia optimis bisa melaksanakan apa yang telah ditargetkan sesuai hasil Rapimnas I di Kuta Bali, agar bisa masuk empat besar.

"Pencapaian Hanura bisa empat besar, kita yakin itu, kalau tidak yakin ya tidak usah berpolitik," seloroh Tridianto (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi