Dihadiri 15 Negara, Bali Tuan Rumah Forum Pilot Maritim Asia Pasifik

Selasa, 22 Agustus 2017 : 05.58
DENPASAR - Provinsi Bali dipercaya menjadi tuan rumah Asia Pacific Maritime Pilot Forum yang akan diselenggarakan tanggal 28-30 Agustus 2017.

Direktur Utama Pelindo Marine Service Ali Sodikin selaku panitia Asia Pacific Maritime Pilot Forum saat beraudensi dengan Sekretaris Daerah Provinsi Bali Cokorda Ngurah Pemayun di Denpasar, Senin (21/8/2017).

Menurut Sodikin, forum ini akan dihadiri perwakilan 15 negara dan akan dibuka Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman RI Luhut Binsar Panjaitan.

Tujuan kegiatan untuk meningkatkan kualitas pemanduan, serta memprioritaskan faktor-faktor keselamatan kapal, lingkungan dan kepastian pelayanan ini akan mengambil tema 'Peran Pilot Maritim Untuk Keberlanjutan Maritim'.

Sekda Cok Pemayun menyampaikan apresiasi dan dukungan dari Pemerintah Provinsi Bali terhadap acara ini. "Kami turut berbangga dengan dipilihnya Bali sebagai tuan rumah, praktis ada multiplier effect yang akan dirasakan masyarakat Bali," ujarnya.

Diharapkan, acara ini dapat dipersiapkan dengan maksimal sehingga menghasilkan penyelenggaraan yang tidak mengecewakan peserta, khususnya dari manca negara. (gek)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi