Dekatkan Pelanggan, Tiga Outlet Daihatsu Hadir di Bali

Selasa, 15 Agustus 2017 : 19.14
Peresmian outlet Daihatsu Gianyar ditandai dengan pemotongan pita oleh Hijana Muljadi Finance Administration Division Head Astra Daihatsu bersama Koordinator Astra Daihatsu Wilayah Bali, Tulus Pambudi
DENPASAR - Guna lebih mendekatkan diri kepada pelanggan PT. Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Distributor Daihatsu di Indonesia meresmikan 9 outlet secara serentak di Indonesia tiga diantaranya berada di Bali.

Kesembilan outlet tersebar di Jakarta, Tangerang, Semarang, Solo, Gianyar, Singaraja, Tabanan, Medan, dan Makassar. Persemian secara nasional dipusatkan di Astra ABC-BSD Tangerang, sementara wilayah Bali diadakan di outlet Daihatsu Gianyar.

Selain dihadiri seluruh kepala cabang outlet Daihatsu wilayah Bali, hadir juga Hijana Muljadi Finance Administration Division Head Astra Daihatsu dan undangan perangkat desa setempat.

Muljadi menuturkan, pembukaan outlet baru ini untuk mendekatkan pelayanan Daihatsu kepada pelanggannya. Ia mengutarakan terdapat 8 outlet yang diupgrade dan 1 outlet baru yang diresmikan.

"Peresmian ini merupakan upaya kami untuk terus meningkatkan layanan dan selalu memberikan kepuasan pelanggan pada saat pembelian kendaraan baru dan perawatan serta perbaikan kendaraan," ujarnya baru-baru ini.

Dengan peresmian 9 outlet ini terdapat 231 outlet Daihatsu di Indonesia, dengan rincian 142 outlet dengan kategori VSP (Vehicle,Service, Part) yang memiliki fasilitas purna jual dan 89 outlet dengan kategori V yang melayani penjualan saja.

"Kami ingin mendekatkan diri dengan pelanggan sehingga memperbanyak outlet. Di Bali sendiri, terdapat 3 outlet yang diresmikan," katanya didampingi Koordinator Astra Daihatsu Wilayah Bali, Tulus Pambudi.

Daihatsu meresmikan satu outlet baru Astra Bis Center di BSD yang merupakan flagship outlet Daihatsu pertama di Indonesia. Sebagai flagship outlet, terdapat perbedaan dengan outlet lainnya, yaitu dari sisi desain dan interior outlet.

"Proses pelayanan juga berbeda, terutama pelayanan bengkel. Desain outlet dibuat dengan konsep warm, modern, and friendly," paparnya.

Dalam kesempatan itu, Hijana juga mengutarakan bahwa pertumbuhan pasar otomotif nasional cenderung stagnan. Hal ini bisa dilihat dari pertumbuhan penjualan kendaraan bermotor selama semester I yang hanya mencapai 0,4 persen berdasarkan data Gaikindo.

Namun, Daihatsu masih mengalami kenaikan yang cukup menggembirakan, yakni sekitar 2 persen atau di atas pertumbuhan nasional. "Ini tandanya merek Daihatsu masih dipercaya masyarakat," katanya menegaskan.

Serangkaian peresmian outlet dilakukan juga penyerahan CSR kepada SDN 2 Buruan, Blahbatuh dan Kepala Desa Buruan, Blahbatuh. Bantuan tersebut, dikatakan Tulus, akan dilakukan secara berkelanjutan sesuai dengan 4 pilar CSR Daihatsu. (nad)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi