Bupati Tabanan Raih Penghargaan Kepala Daerah Inovatif 2017

Jumat, 04 Agustus 2017 : 06.40
Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti raih dua penghargaan di awal Agustus 2017 yakni penghargaan sebagai Kepala Daerah Inovatif dan penghargaan Adipura
TABANAN - Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti dianugerahi penghargaan Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2017 kategori Ekonomi dan Investasi dari Koran Seputar Indonesia (SINDO)

Penghargaan KDI 2017 tersebut diserahkan Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo pada, Selasa (1/8/2017) di Hotel Westin, Kuningan, Jakarta. Dalam kesempatan itu, penghargaan tersebut diterima Sekda Kabupaten Tabanan I Nyoman Wirna Ariwangsa yang mewakili Bupati Eka Wiryastuti

Terkait penghargaan KDI 2017 tersebut, Bupati Eka menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak yang memberikan apresiasi tersebut.

Menurutnya, penghargaan itu tidak lepas dari bantuan banyak pihak. "Mulai dari eksekutif sendiri, legislatif, serta yang paling penting masyarakat Kabupaten Tabanan sendiri," ungkap Bupati Eka.

Ditambahkan, kerja sama tersebut yang membuat berbagai inovasi bermunculan. Mulai dari Gerbang Pangan Serasi, Gerbang Pariwisata, Gerbang Indah, Program Partisipatif dengan mengusung semangat gotong royong, BUMDes, Desa Wisata, dan berbagai program lainnya yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat luas.

"Semangat untuk terus memunculkan inovasi tersebut juga tidak terlepas dari kondisi keuangan Tabanan yang terbilang minim. Keterbatasan inilah yang perlu dicarikan solusi agar pembangunan tetap berlangsung," katanya.

Dengan adanya prestasi tersebut, kata dia, menjadi motivasi bagi pribadinya selaku kepala daerah untuk terus berbuat yang terbaik.

Bupati Eka menegaskan, apa pun yang diperbuat harus menghasilkan dampak langsung kepada pembangunan dan kemajuan. Terlebih jabatan merupakan amanat yang harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat.

"Karena itulah, dalam setiap pertemuan saya selalu menekankan formula 3B yang merupakan akronim dari Berbuat, Berdoa dan Bersyukur yang menjadi  prinsip saya karena jabatan itu amanat," katanya.

Sebelumnya, Pimpinan Redaksi Koran Sindo Pung Purwanto mengatakan, ajang kepala daerah inovatif merupakan yang kali keempat yang digelar Koran SINDO.

Ajang ini merupakan salah satu bentuk apresiasi bagi kepala daerah atas inovasi dalam mengelola potensi daerah yang berimplikasi terhadap pertumbuhan dan kemajuan berbagai sektor pembangunan.

Pada 2017 ini, penyelenggaraan KDI terbagi dalam beberapa kategori seperti permukiman, investasi, dan industrialisasi, kesehatan, pembangunan ekonomi serta pembangunan infrastruktur dan lainnya

Acara penghargaan KDI 2017 mengundang 27 kepala daerah. Mereka adalah 9 wali kota, 13 bupati, dan 5 gubernur yang berhasil menyabet penghargaan dari beberapa kategori. Penganugerahan KDI berlangsung sejak 2013 berhasil mengapresiasi kinerja kepala daerah yang berhasil membawa perubahan nyata bagi daerah yang dipimpinnya. (gus)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi