Bupati Giri Prasta Siap Biayai Keberangkatan Calhaj ke Embarkasi Surabaya

Jumat, 11 Agustus 2017 : 07.54
Bupati Badung Nyoman Giri Prasta melepas calon jamaah haji menuju embarkasi Surabaya
BADUNG - Bupati Nyoman Giri Prasta menegaskan ke depan Pemerintah Kabupaten Badung siap membiayai keberangkatan calon Jamaah Haji asal Badung hingga ke Embarkasi Surabaya

Kesiapan tersebut disampaikan Giri Prasta saat melepas 131 jamaah haji yang menaiki lima bus menuju Embarkasi Surabaya. Bupati Giri memberi perhatian serius terhadap warga muslim di Badung seperti dalam hal pelaksanaan salah satu rukun Islam itu.

"Kami sudah evaluasi menyangkut kuota haji ini, kita juga sudah meminta bisa tidak agar anggaran keberangkatan ke Embarkasi Surabaya ini, tidak dikeluarkan pribadi masing-masing calon jamaah haji," tukas Giri yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Badung itu di Wantilan Puspem Badung, Kamis (10/8/2017).

Hanya saja, diakuinya, saat hal itu ditanyakan, perihal biaya menuju Embakrasi Surabaya agar bisa dibiayai APBD Badung, sampai saat ini, belum ada jawaban.

"Saya minta pengurus warga muslim di Badung dan Bali untuk merumuskan, Saya Bupati Giri Prasta, umat muslim tidak usah khawatir, saya siap dukung itu," tegasnya disambut appalus ribuan warga yang turut mengantarkan jamaah haji.

Sembari berseloroh, dia melantunkan pantun yang intinya bahwa dirinya siap membantu membereskan masalah tersebut karena memang bupati yang oke. "Yang bisa kita lakukan ke Embarkasi, saya yakin tahun depan, jamaah haji tidak lagi naik bus tetapi sudah naik plane (pesawat)," tandasnya mengundang applaus hadirin.

Bupati Giri Prasta bersama calon jamaah haji asal Badung
Perhatian terhadap masalah Haji juga dibuktikan nyata, dengan dukungan Bupati Giri menyumbang pemberangkatan seorang warga Angantiga Kecamatan Petang yang menjadi pemandu daerah jamaah haji asal Badung, dengan biaya tiket dan lainnya sebesar Rp40 Juta.

"Apa tidak sayang namanya Bupati Badung dengan umat muslim, apa umat muslim tidak sayang sama bupatinya," seru Giri disambut kata yang sama oleh ribuan umat yang memancing suasana akrab dan hangat.

Di bagian akhir, Bupati Giri mengingatkan sebagai tamu Allah, jamaah haji asal Badung dan Bali umumnya agar menjaga kesehatan, mematuhi semua aturan di Arab Saudi, dan ikuti petunjuk pemandu haji.

"Kami bangga dan ingin membangun harmonisasi dengan baik, saya mohon calhaj agar menjaga kesehatan, harus menghormati apa yang menjadi peraturan di daeah Arab, dan harus ikuti petunjuk pemandu haji, misalkan nanti ada persoalan yang tidak mengenakan di Tanah Suci, saya mohon anggaplah itu sebagai ujian untuk mensukseskan pelaksanaan haji hingga menjadi haji yang mabrur," sambungnya.

Tak lupa, Bupati Giri turut mendoakan dan memberi restu kepada calon jamaah haji agar bisa meraih semua yang dicita-citakan selama menunaikan ibadah rukun Islam kelima itu dan kembali dengan selamat bisa membangun Badung bersama-sama secara utuh. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi