BI dan Legislator Tutik Dorong Semangat Berwirausaha Kaum Muda Buleleng

Senin, 14 Agustus 2017 : 21.06
Anggota DPR RI Tutik Kusuma Wardhani dan Kepala Perwakilan BI Bali Cuasa Iman Karana
BULELENG - Anggota DPR RI Tutik Kusuma Wardhani memberikan motivasi kepada kaum muda termasuk para pelajar agar berani terjun ke dunia usaha menjadi wirausaha muda.

Guna merangsang generasi muda Buleleng dalam berwirausaha, Legislator Tutik menyelenggarakan Seminar Nasional Bertajuk "Nasional Pengembangan sektor UKM dan cara cerdas Memanfaatkan Peluang Menjadi Wirausaha Muda" dalam seminar yang digelar di gedung Mr. I ketut Pudja Ex Pelabuhan Buleleng, Senin (14/8/2017).

Narasumber dihadirkan Tuti Kusuma Wardhani, Ketua Dewan Pertimbangan APINDO Panudiana Kuhn Ketua Kamar dagang Indonesia (Kadin) Buleleng Gde Dharma Wijaya dan Kepala Kantor Bank Indonesi (BI) Perwakilan Bali Causa Iman Karana.

Seminar diikuti 700 Pemuda dari unsur ke Mahasiswaan, Perguruan Tinggi di Singaraja seperti Undiksha, Stikes Buleleng, dan Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) seperti SMK Bali Mandara.

Para peserta begitu dalam antusias mengikuti seminar tersebut dengan banyaknya peserta bertanya saat sesi diskusi.

Luh Ayu Liana Sari, salah satu siswi dari SMK Bali Mandara, Luh Ayu liana bahkan menyatakan dengan mengikuti seminar ini ia lebih memiliki bayangan setelah tamat kerja nanti.
 
Tutik memberikan motivasi bahwa pemuda jangan hanya mau berwirausaha "Jangan Mau miskin, Harus Sukses dan jangan menggunakan hal-hal yang tidak layak mari bersaing secara sehat," ungkapnya.

Legislator Fraksi Demokrat ini juga menyampaikan, peluang usaha di Buleleng sangat banyak, tinggal bagaimana kita mau menjadi wirausaha.

Sementara Kepala BI Bali, Iman menyampaikan, bahwa potensi pariwisata yang memiliki banyak turunan usaha sangat potensial. Iman juga menyampaikan bahwa BI terus melakukan pembinaan terhadap masyarakat yang ingin mendalami bidang UKM. (gde)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi