Bersama Warga, TNI AL Peringati Kemerdekaan RI di Pulau Putih Buleleng

Sabtu, 19 Agustus 2017 : 07.57
BULELENG - Peringatan HUT RI ke-72 yang biasanya dilakukan didarat kali ini dilaksanakan secara berbeda yaitu disebuah kisik yang dalam peta laut disebut sebagai Kisik Pegametan atau masyarakat sekitar biasa menyebutnya sebagai Gili Putih Sumberkima.

Pos TNI AL Celukan Bawang dalam peringatan HUT ke-72 proklamasi kemerdekaan RI tahun 2017 melaksanakan upacara di sebuah pulau putih di Desa Sumberkima, Kecamatan Gerokgak, Buleleng, Kamis (17/8/2017).

Danposal Celukan Bawang Lettu Laut (P) Agus Toha T Nrp.20843/P bertindak sebagai Irup dan lulusan Diktukpa TNI AL XLII Th.2012.

Hadir dalam acara tersebut para pejabat Kadis Destinasi Dinas Pariwisata Buleleng, Dinas perikanan Buleleng. Peserta upacara pekerja keramba, nelayan dan pokdarwis dan MA sunan Ampel dengan total jumlah 150 orang.

"Kegiatan ini merupakan upaya mempererat tali silaturahmi diantara masyarakat maritim yang merupakan patner kerja dan kolega Pos TNI AL dalam melaksanakan tugas pokoknya dalam pembinaan teritorial di wilayah dan pemberdayaan masyarakat pesisir," ujar Agus.

Sebagaian besar peserta dalam upacara tersebut adalah karyawan keramba jaring apung (KJA) yg berlokasi di Sumberkima yang selama ini mereka hanya melihat dan mendengar upacara HUT RI tanpa bisa terlibat didalamnya.

Antusiame dan kebahagiaan mereka begitu terlihat tatkala Danposal mengajak upacara tanpa harus meninggalkan pekerjaan yang menjadi tugas pokok mereka dalam mencari nafkah utk keluarga.

Tidak kurang dari 50 orang turut hadir dan memeriahkan acara yang dikemas sesedehana mungkin tanpa mengurangi nilai kemerdekaan sebagai wujud kecintaan terhadap NKRI.

Danposal sengaja membuat beda acara kali ini sebagai bentuk serta tindakan nyata serbuan maritim TNI AL tahun 2017. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi