Bersama Masyarakat, Kodam Udayana Gelar Doa Bersama 171717

Senin, 14 Agustus 2017 : 18.01
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo
DENPASAR - Kodam IX/Udayana dengan masyarakat akan menggelar gerakan doa bersama pada 17 17 17 (Tanggal 17 Agustus pukul 17.00 tahun 2017), yang bertemakan “Muroja’ah Untuk Lebih Berkasih Sayang”.

Masing-masing wilayah Kodam IX/Udayana dan dilaksanakan di markas atau kantor satuan jajaran TNI AD, TNI AL dan TNI AU, diharapkan masyarakat ikut serta dalam kegiatan doa bersama.

Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengutip pernyataan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo bahwa Sila Pertama Pancasila yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa, agar diaplikasikan kembali mulai tanggal 17 Agustus pukul 17.00 tahun 2017.

Artinya, bagi yang beragama Islam khusus para Hafiz Al-qur'an atau penghafal Al-Qur'an untuk Khataman bersama dan bagi yang beragama Kristen, Katholik, Hindu, Budha dan Konghucu berdoa bersama selama 1 jam, mulai pukul 17.00 s.d.18.00 sesuai waktu masing-masing wilayah.

Hal ini mengaplikasikan Sila pertama Pancasila yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa, berdoa kepada Tuhan dengan sungguh-sungguh memohon pada waktu yang bersamaan Tuhan maha mengabulkan doa orang banyak.

"Mudah-mudahan semuanya dikabulkan dan kita penuh dengan kasih sayang serta tidak ada keributan," kata Panglima TNI.

Lebih lanjut Gatot mengatakan tanggal 17 Agustus 1945 merupakan hari bersejarah dan hari kemerdekaan bangsa Indonesia berkat jasa para Pahlawan Kesuma Bangsa.

"Tanggal 17 Agustus 2017 kita gelorakan sebagai Hari Kasih Sayang Indonesia, kita berdoa bersama seluruh komponen anak bangsa dan memohon kepada Tuhan agar kita penuh dengan kasih sayang antar sesama, rukun dan damai sebagai bangsa pemenang," tutupnya. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi