Bayi yang Dibuang di Dalam Tas itu Diberi Nama Putu Putra Dananjaya

Selasa, 08 Agustus 2017 : 21.00
Wakil Bupati (Wabup) Tabanan Komang Gede Sanjaya menggendong bayi malang saat menjenguk di RSU Tabanan
TABANAN - Bayi yang dibuang dan ditemukan warga di dalam tas jinjing yang diletakkan di depan sebuah rumah di Jalan HT. Haryono Gang VI Nomor 2, Banjar Dangin Carik, Desa Dajan Peken,  Tabanan, Bali, Minggu (6/8/2017), dijenguk Wakil Bupati (Wabup) Tabanan Komang Gede Sanjaya di RSU Tabanan, Selasa (8/8/2017) Siang

Saat menjenguk bayi malang yang dibuang orang tuanya itu, Wabup Sanjaya dengan penuh kasih sayang juga tak segan menggendong dan menimangnya dengan lembut.

Tidak itu saja, Wabup Sanjaya pada kesempatan tersebut juga memberikan nama untuk bayi laki-laki tersebut dengan nama Putu Putra Dananjaya.

"Karena bayinya laki laki, maka saya beri nama Putra dan Dananjaya yang berarti tampan. Lengkapnya Putu Putra Dananjaya, berisi Jaya biar kayak Sanjaya," paparnya.

Pada kesempatan tersebut, Wabup Sanjaya juga mengungkapkan dugaannya kenapa bayi laki-laki ganteng tersebut sampai diletakkan dan ditinggalkan orang tuanya di dalam tas jinjing warna biru.

"Mungkin orang tuanya punya persoalan yang besar, sehingga bayinya ditinggalkan begitu saja, sehingga kami di Pemerintah Daerah Kabupaten Tabanan merasa prihatin, dan berusaha bersama menjaga dan merawat bayi ini. Siapa pun orang tuanya mudah-mudahan menyadari kekeliruannya," ungkapnya.

Wabup Sanjaya yang memiliki dua putri kembar yang sudah remaja ini juga mengaku ketertarikannya untuk mengadopsi bayi tersebut. Dirinya berkeyakinan alam sudah mengatur siapa yang nanti berjodoh mengadopsinya.

"Informasi yang saya dengar, banyak sekali yang berminat mengadopsi bayi ini, alam sudah mengatur siapa nanti yang akan berjodoh. Saya jujur juga berminat, mudah-mudahan terkabul, astungkara," katanya berterus-terang.

Terkait masalah pembuangan bayi dan pengusutan pelaku atau orang tua bayi, Wabup Sanjaya menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian, sedangkan kepada pihak rumah sakit Wabup Sanjaya berpesan untuk merawat dan menjaga kesehatan bayi tersebut.

Untuk pencarian orang tua pembuang bayi diserahkan kepada pihak kepolisian. Sedangkan untuk perawatan dan menjaga kesehatannya, saya serahkan kepada pihak rumah sakit Tabanan," pungkasnya. (gus)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi