Awak Media Jajal Kelincahan dan Iritnya Suzuki Baleno Hatcback

Minggu, 20 Agustus 2017 : 21.05
Peserta media test drive saat tiba di Gapura Puspem Badung
DENPASAR - Kalangan jurnalis di Bali mendapat kesempatan mengendarai produk paling gres Suzuki yakni Suzuki Baleno Hatchabck yang menghadirkan kenyamanan, kelincahan hingga penggunaan bahan bakar yang sangat irit

Sebelumnya PT Sejahtera Indobali Trada memperkenalkan varian terbaru Suzuki Baleno 'Complete Hatcback' dihadapan para pimpinan cabang PT Sejahtera Indobali Trada se-Bali dan pimpinan finance di Showroom PT Sejahtera Indobali Trada, Teuku Umar Barat dengan berbagai fitur unggulan yang disematkan, Jumat (18/8/2017).

Kesan mewah dan sporty pada Suzuki Baleno langsung memancar dengan perpaduan warna merahnya yang menarik. Sebelum mengetahui fitur dan kelebihan Suzuki Baleno memboyong awak media untuk melakukan uji coba (Test Drive).

Lokasi start di halaman PT Sejahtera Indobali Trada, Teuku Umar Barat menuju pantai Brawa, Canggu Kuta Badung dan dilepas Fie An, Kawil PT Sejahtera Indobali Trada.

Begitu masuk ke dalam mobil, kesan awal terasa kemudahannya, adanya Entry Keyless atau tombol warna hitam yang terletak di gagang pintu hanya dengan menekan, pintu sudah bisa dibuka.

Untuk menyalakan mesin lebih mengesankan lagi, cukup dengan klik tombol Engine start disertai menginjak pedal kopling untuk transmisi manual mesin yang kebetulan kami berempat berada di Suzuki Baleno tipe manual (No 1).

Dengan perjalanan di perkotaan yang padat dan panas suhu AC sudah mengatur sendirinya atau tanpa diatur lagi.

Kenyaman dan aman apalagi alunan musik dari audio sangat jelas karena mobil sangat senyap, suara dari luar sama sekali tidak masuk menghadirkan kesan tiada tara bagi pengendara atau penumpang.

Bahkan, suara mesin Suzuki Baleno juga nyaris tidak terdengar, ini disebabkan Suzuki Baleno dibekali mesin K14B kapasitas 1.4L 16 valve DOHC VVT MPI yang tentu suaranya sangat halus dan irit bahan bakar.

Keiritannya sangat dirasakan, setelah memasuki parkiran Lv8 Resto, Seminyak Pantai Brawa, usai berkeliling di kota Denpasar, masuk tol Bali Mandara amper minyak hanya turun sedikit.

Di Tol Bali Mandara dari bundaran Tuban menuju Benoa sempat digeber dengan speed maksimal mencapai 145, Suzuki Baleno cukup stabil dan tidak goyang walaupun angin kencang menempa.

"Mobil ini sangat irit, stabil, ringan dan lincah serta AC-nya bisa diatur dengan tombol dilayar digital," kata Gung Eka jurnalis Harian Denpost

Meski menempuh perjalanan sedikit jauh, namun mengendarai Suzuki Baleno tidak terasa pegal, karena selain stang kemudi bisa diatur juga tempat duduk pengemudi bisa diatur naik turun untuk menyesuaikan kenyamanan duduk.

Kenyamanan juga dirasakan penumpang yang dimanjakan dengan kemewahan dan kelengkapan Suzuki Baleno, salah satunya diberikan kenyamanan di kabin, yaitu dengan adanya kait pengaman baby car seat yang sudah berstandarisasi.

Dengan ruang penyimpanan yang berlimpah, ada banyak tempat untuk meyimpan barang-barang.

Pada malam harinya, usai melakukan test drive, awak media menikmati gala diner dan game berhadiah dan foto bersama. Selanjutnya, Media Test Drive dilanjutkan perjalanan pulang menuju PT Sejahtera Indobali Trada, Teuku Umar Barat.

Perjalanan balik ini juga dirasakan kemewahan Suzuki Baleno, karena Suzuki Baleno dilengkapi lampu LED sehingga terlihat sangat terang dan pandangan lebih luas. Pada intinnya, Suzuki Baleno Hatchback sangat memanjakan pemiliknya baik dari segi fitur, interior dan eksterior. (nad)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi