Astra Motor Bali Edukasi Safety Riding Bagi Pelajar SD di Denpasar

Selasa, 15 Agustus 2017 : 20.18
DENPASAR - Tim Safety Riding Astra Motor Bali berbagai tentang keselamatan berkendara di jalan raya baik kepada kalangan pelajar hingga masyarakat luas. Kali ini mereka menyambangi Sekolah Dasar (SD) No. 2 Penatih.

Edukasi safety riding bertemakan "cari aman dulu baru cari ilmu" dikuti klas I hingga klas VI ini dipaparkan langsung secara eksklusif oleh Yoseph Klaudius selaku instruktur safety riding Astra Motor Bali.

Hal ini dilakukan mengingat siswa siswi yang baru belum mempunyai skill yang mumpuni tentang mengendarai sepeda motor dan penggunaan helm dengan benar. "Jadi kami memberi pembekalan tentang keselamatan berkendara untuk nantinya bisa dpraktekan ketika sudah memiliki SIM," ujarnya

Meski mereka di tingkat dasar, namun tetap semangat mendengarkan pencerahan dan pendidikan dari tim safety riding hingga akhir. Diperagakan pula cara berkendara yang aman dan penggunaan helm yang benar demi keamanan.

Yoseph berharap, apa yang diajarkan menjadi pembelajaran bagi seluruh siswa di Penatih agar dapat lebih mentaati peraturan dan tata tertib di jalan raya. Selain itu ilmu safety riding dapat ditularkan kepada teman-teman lainnya sehingga nantinya menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Kepala SD2 Penatih, I Made Kantra menuturkan, edukasi seperti ini sangat bermanfaat mengingat saat ini banyak terjadi kecelakaan yang diakibatkan kurangnya pengetahuan cara berkendara yang benar dan aman.

"Memang anak seusia tingkat SD harus lebih dini diberi pembinaan seperti ini, dan harapan kami edukasi seperti ini lebih sering dilakukan guna menyadarkan semua pihak agar lebih berhati-hati dalam berkendara," tutur dia.

Astra Motor juga memberikan souvenir dan flyer edukasi yang berisikan cara berkendara yang baik dan aman, dan tips-tips berkendara yang aman di jalan raya dan diakhiri sesi tanya jawab yang berhadiah Helm SNI dari Honda. (nad)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi