Angkat Kebhinekaan Nusantara, Festival Kuta "Seasandland" 2017 Siap Digelar

Sabtu, 05 Agustus 2017 : 08.22
Konferesni pers Festival Kuta Seasandland 2017 di The One Hotel  Legian
KUTA - Mengangkat spirit kebhinekaan dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-71 LPM Kuta menggelar kegiatan Festival Kuta Sea Sandland 2017 yang akan berlangsung di Pantai Kuta, 15-19 Agustus 2017

Ketua LPM Kuta G.A Made Agung mengatakan, ajang tersebut akan memperkenalkan keberanekaragaman kesenian, adat dan budaya di Kuta, sehingga akan lebih dikenal wisatawan hingga mancanegara.

Selain memperkenalkan seni dan budaya Pulau Dewata juga mengangkat kekayaan dan keberanekaragaman budaya Tanah Air. Beberapa delegasi kesenian dari berbagai daerah di Indonesia sudah menyatakan kesiapannya untuk hadir berpartisipasi di ajang tersebut.

"Acara ini akan mementaskan kesenian kuta dan kuliner khas dirangkaikan perayaaan HUT ke-72 Kemerdekaan Indonesia," kata Agung yang juga ketua panitia acara.

Kegiatan ini juga akan melibatkan wisatawan asing untuk mengenakan pakaian adat Bali yang nantinya akan di paradekan. Dengan begitu, akan menjadi suguhan menarik berbeda dari tahun-tahun sebelumnya maupun festival sejenis lainnya.

"Kami harapkan lewat festival ini dapat memberikan wawasan kepada masyarakat tentang serjarah adanya adat, budaya dan kesenian Bali kepada masyarakat luas," harapnya.

Dalam kesempatan sama Bendesa Adat Kuta, Wayan Swarsa juga mengharapkan ajang ini dapat menjadi ikon untuk memajukan pariwisata di Kuta dan Bali umumnya.

"Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi ajang tahunan dan membuka ruang untuk pemuda di Kuta mengeplorasi seninya," ujarnya. Apalagi, sepanjang Pantai Kuta memiliki nilai makna penting dalam sejarah kebudayaan di Pulau Bali.

"Pemkab Badung mendukung penuh kegiatan ini sebagai upaya menarik kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara untuk datang ke Bali," katanya. Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Badung Made Badra juga mendukung kegiatan itu yang diyakini akan mendongkrak kunjungan wisatawan.

Lewat festival ini juga sejalan dengan langkah pemerintah daerah dalam upaya mempromosi pariwisata Bali umumnya dan Kabupaten Badung khusunya yang terus digalakkan. "Untuk target kunjungan dalam acara ini mencapai 20.000 orang per harinya. Kami optimistis target ini terealisasi," ucapnya..

Pada bagian lain, Badra menjelaskan, Pemkab Badung terus melakukan promosi pariwisata ke luar negeri melalui Badan Promosi Pariwisata Badung kesejumlah negara yakni Amerika, Jepang, Tiongkok, India, Australia dan Eropa.

"Setiap bualnnya, promosi pariwisata ini untuk melakukan survei ke berbagai negara potensial untuk mencari tahu apa keinginan pasar wisatawan itu ke Bali," tuturnya.

Pemkab Badung dalam promosi itu memperkenalkan sepuluh destinasi wisata di Badung dengan target membidik para "buyer" sehingga tertarik mendatangkan wisatawan asing ke Badung khususnya dan Bali umumnya. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi