Warga Keluhkan Kerusakan Jembatan Penghubung Desa di Buleleng

Sabtu, 01 Juli 2017 : 00.30
BULELENG - Warga mengeluhkan kerusakan jembatan penghubung Kampung Jarat dengan desa Kerobokan Kecamatan Penarukan, Kabupaten Buleleng Bali.

Para pengendara sepeda motor mengeluh karena pengaspalan yang baru dikerjakan dan kurang dari 5 bulan kini sudah mengalami kerusakan pada bagian badan jembatan. Jembatan juga mengalami jebol pada sisi kanan dan kiri akibat papan di bawahnya tidak kuat menopang tekanan kendaraan dan karena sudah rapuh.

Jika melintas jembatan warga mesti hati-hati karena bisa membahayakan keselamatan seperti kecelekaaan atau terjatuh. Jembatan berukuran 18X 4 meter dan dibangun pada tahun 2001 Pemerintah Kabupaten melalui OPD PU.

Kepala Dinas PU Kabupaten Buleleng Ketut Suparta Wijaya, saat dikonfirmasi pada, Rabu (30/6/2017) mengatakan segera memprioritaskan perbaikan itu dengan mengganti papan lantai jembatan yang memeng sudah rapuh dan tidak kuat menopang berat kendaran yang melintas.

"Jembatannya itu memang kondisi sudah tua dan rapuh, untuk perbaikanya sudah masuk prioritas pertama untuk segera diganti," katanya. Pihaknya tinggal menunggu anggaran yang tersedia. DED (Detail Engineering Design) sudah ada, sambil menunggu anggaran itu cair,

"Kami dari PU secepatnya akan menangani dengan mengganti papan lantainya karena itu sudah rapuh dan kami tidak ingin nanti ada pengendara yang terkena musibah disana," jelas Suparta .(rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi