Tanah Lot Kreatifood & Art Festival Banyak Dapat Apresiasi

Minggu, 09 Juli 2017 : 19.35
Seketaris Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil, I Gede Suratha saat menyerahkan piagam penghargaan dari Kemendagri kepada Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti
TABANAN - Even Tanah Lot Kreatifood & Art Festival yang digelar Badan Pengelola Daya Tarik Wisata (BPDTW) Tanah Lot bekerjasama dengan Pemkab Tabanan, Bali di kawasan wisata Tanah Lot, Tabanan selama tiga hari mulai Jumat (7/7/2017) - Minggu (9/7/2017), mendapat banyak apresiasi dari berbagai pihak.

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto yang hadir pada saat penutupan even, dalam sambutannya memberikan apresiasi terhadap Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti yang memiliki ide kreatif menggelar even Tanah Lot Kreatifood dan Art Festival ini.

"Even ini patut diapresiasi dan didukung karena sejalan dengan ajaran Bung Karno agar bangsa Indonesia bisa mandiri dalam segala hal, baik itu budaya maupun ekonomi," katanya, Minggu (9/7/2017)

Terkait hal itu, Hasto Kristiyanto yang hadir bersama istri ini berharap kader PDIP yang menjadi kepala daerah. Baik itu gubernur, bupati maupun wali kota di seluruh Indonesia bisa menggelar even sejenis untuk pemberdayaan budaya, seni dan ekonomi rakyat di daerahnya masing-masing.

Sebelumnya, saat pembukaan Even Tanah Lot Kreatifood & Art Festival, Jum'at (7/7/2017) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang diwakili oleh Seketaris Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil I Gede Suratha, juga memberikan apresiasi kepada Pemkab Tabanan atas kontribusinya dalam menciptakan ketahanan nasional melalui Tanah Lot Kreatifood & Art Festival 2017.

Apresiasi berupa piagam yang ditandatangani Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo tersebut diserahkan langsung kepada Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti.

"Kemendagri memberikan apresiasi ini, karena dengan terselenggaranya festival ini, kita sedang mempersiapkan ketahanan negara dan menuju cita-cita bangsa kita yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur," kata Suratha

Apresiasi juga diberikan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) yang diwakili oleh Direktur Pengembangan Pasar Dalam Negeri, Sappe Mangiring Patuan Sirait saat pembukaan Even Tanah Lot Kreatifood & Art Festival 2017.

"Festival ini adalah ide yang luar biasa dari ibu bupati dan acara ini setiap tahun harus dilaksanakan. Setiap daerah harus mempunyai festivalnya sejenis yang menjadi ciri khas daerah tersebut dalam pemberdayaan kearifan lokal. Baik itu ekonomi melalui kuliner, UKM maupun seni dan budaya daerah," katanya.

Terkait berbagai apresiasi tersebut, Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti di sela-sela penutupun even Tanah Lot Kreatifood & Art Festival 2017, Minggu (9/7/2017), mengatakan bahwa apresiasi atau penghargaan tersebut sepenuhnya untuk rakyat Tabanan.

"Sebagai bupati, saya hanya berbuat untuk kebaikan dan kesejahteraan rakyat Tabanan. Melalui even ini, saya ingin kuliner dan kesenian khas Tabanan bisa dipromosikan dan dikenal secara nasional. Tujuan akhirnya adalah untuk pemberdayaan dan kesejahteraan rakyat Tabanan," tegasnya. (gus)
Berita Terbaru
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi