Tabrak Mobil Parkir, Mobil Suzuki Splash Terbalik

Sabtu, 08 Juli 2017 : 17.23
Mobil Suzuki Splash DK 1354 FO yang terbalik usai menabrak dua mobil yang tengah parkir
TABANAN - Diduga karena pengemudinya ngantuk, sebuah mobil Suzuki Splash DK 1354 FO menabrak dua mobil yang sedang parkir di Jalan Ngurah Rai, Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri, Kabupaten tabanan, Bali, Sabtu (8/7/2017) sekitar pukul 11.00

Akibat kejadian tersebut, mobil Suzuki Splash yang dikemudikan Ida Bagus Gede Sunata Giri Artha (19) asal Desa Sembung, Kecamatan Mengwi, Badung terbalik dan melintang di tengah jalan.

Sementara dua mobil parkir yang ditabrak, masing-masing Toyota Avanza DK 946 CJ milik Devi Lelyta Puspitasari (30) dan Toya Kijang  Pick Up DK 9991 DU milik I Putu Gede Wikantra (25) mengalami kerusakan di bagian di bagian pelek dan bemper depan.

Kasat Lantas Polres Tabanan AKP Ketut Mastra Budaya seijin Kapolres Tabanan membenarkan kejadian tersebut. "Benar, telah terjadi kecelakaan di Jalan Ngurah Rai termasuk Desa banjar Anyar, Kediri yang melibatkan tiga buah mobil," katanya saat dikonfimasi, Sabtu (8/7/2017) sore.

Menurut AKP Mastra Budaya, sebelum kejadian mobil Suzuki Splash datang dari arah selatan jurusan Kediri menuju arah utara jurusan Tabanan. Setibanya di TKP, mobil Suzuki Splash menabrak mobil Toyota Avanza dan Toyota Kijang pick up yang sedang parkir di kiri jalan dari jurusan Kediri.

"Diduga Mobil Suzuki Splash kecepatannya cukup tinggi, sehingga ketika pengemudi membanting stir ke kanan mobil langsung terbalik dan melintang di tengah jalan," katanya.

Akibat kejadian tersebut, mobil suzuki Splash kaca di bagian depan pecah. Demikian juga kaca bagian pintu kanan dan kiri juga pecah. Pintu depan bagian kanan dan kiri lecet-lecet.

Sementara mobil Toyota Avanza yang ditabrak mengalami kerusakan velg ban sebeleh kanan bengkok, lampu righting kanan pecah bemper depan penyok. Sedangkan Toyota Kijang, bemper bagian depannya penyok.
   
Menurut Mastra Budaya, kerugian materiil akibat kejadian tersebut sekitar Rp 10 juta. Tidak ada korban jiwa. Pengemudi splash hanya mengalami lecet pada tangan kanan dalam keadaan sadar.

Demikian juga  penumpang splash atas nama  Ida Ayu Sri Mayun Manuaba (30) dalam keadaan sadar. Namjun dahinya kanan robek dan bagian kepala deepannya benjol. Keduanya dirawat di RSU Tabanan," paparnya.

"Kecelakaan tersebut akibat faktor manusia. Pengemudi Suzuki Splash kurang hati-hati dan karena diduga  ngantuk dan tidak sadar saat mengemudi sehingga menabrak kendaraan yang sedang parkir di pinggir jalan," pungkasnya. (gus)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi