"Sunrise Running" Ormas PBB Jadi Perekat Persatuan di Bali

Minggu, 02 Juli 2017 : 09.48
DENPASAR - Ajang lari "Sunrise Running" digelar ormas Pemuda Bali Bersatu (PBB) yang diikuti seribuan pelari dalam dan luar negeri maupun masyarakat lainya bisa menjadi perekat persatuan dan kesatuan di Pulau Bali.

Sejak pagi, masyarakat antusias berdatangan di Pulau Serangan Denpasar Bali, Minggu (2/7/2017). Selain pelari lokal dan nasional, turut bergabung di ajang pertama kali di Bali itub juga disemarakkan dengan para pelari internasional.

Ketua Harian Ormas PBB, Made Muliawan Arya menyatakan, Sunrise Running yang digagas melalui idenya pada Minggu pagi ini,

"Syukurlah, sunrise runnging yang kami gagas sesuai dengan ekspektasi yang diharapkan. Ajang ini bertujuan untuk merekatkan persatuan dan kesatuan di bumi Bali," jelas Ketua Harian Ormas PBB, Made Muliawan Arya

Dia menjelaskan, Sunrise Running pada hari libur Minggu pagi ini, mengusung tema 'Menjaga Kebhinekaan dan Taksu Bali'. Kegiatan PBB itu juga bekerjasama dengan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Bali dengan konsep fun running.

"Untuk pagi ini semua berjalan lancar. Dan hampir semua pelari rampung menyelesaikan larinya dengan baik," kata Wakil Ketua DPRD KOta Denpasar ini.

De Gadjah, sapaanya kemudian menuturkan, untuk 100 pelari pertama yang berhasil menyelesaikan finish langsung mendapatkan medali penghargaan. Sementara tiga teratas pelari yang menyelesaikan finish adalah pelari internasional dari Benua Afrika.

Selain para pelari berkelas dunia maupun nasional warga lainnya juga tampak antusias mengikuti ajang manyusuri keindangan Pulau Serangan di waktu pagi. Banyak warga Denpasar anal anak sampai orang tua ikut ajang ini.

"Selain berlari, konsep kami juga konsep fun (bergembira). Jadi tidak hanya siapa yang cepat. Tapi, juga pelari menikmati udara pagi yang segar, dengan lari santai dan riang gembira," ujar politikus muda Partai Gerindra itu.

Kegiatan juga disemarakkan dengan tarian Zumba yang diikuti semua peserta dan masyarakat lainnya. Tak ketinggalan artis-artis lokal Bali menyemarakkan kegiatan dengan lantunan musik, seperti band Crazy Horse dan Johny Agung.

Tampak hadir Wali Kota Denpasar IB Dharmawijaya Mantra dalam ajang yang dimulai pukul 06.00 Wita, dan finish sekitar pukul 08.00 Wita. (rhm)
Berita Terbaru
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi