Senator Mervin Tegaskan Pentingnya Generasi Berkarakter Demi Masa Depan Papua

Selasa, 18 Juli 2017 : 23.16
Senator Mervin diskusi bersama pelajar SMK Negeri 2 Kaimana
KAIMANA - Anggota MPR RI Perwakilan Papua Barat Mervin. I.S. Komber saat mengunjungi SMK Negeri 2 melakukan dialog dengan para pelajar dan menekankan pentingnya membangun generasi muda berkarakter demi masa depan di Tanah Papua.

Kedatangan Mervin, guna memberikan sosialisasi tentang Nilai Kebangsaan Sebagai Modal Dasar Pelajar Untuk Masa Depan Indonesia. Mengusung tema "Semangat Pancasila dan UUD 1945 dalam Kehidupan Bernegara" digelar, Selasa (18/7/2017) dihadiri seluruh siswa SMK N 2 KAIMANA dan segenap Dewan Guru.

Kepala Sekolah SMK N 2 Kaimana membuka kegiatan dilanjutkan Ketua PGRI Kabupaten Kaimana. Senator Mervin yang juga Wakil Ketua Kelompok Fraksi DPD di MPR RI memberikan pandangannya.

Mervin menegaskan, pentingnya membentuk karakter para siswa sebagai generasi muda bangsa, sehingga menjadi generasi yang cerdas, jujur, berkarakter, dan taat hukum. "Ini penting bagi masa depan Tanah Papua," ungkap alumnus Universitas Cendrawasih 2003.

Dalam sosialisasi dilakukan diskusi tanya jawab bersama para siswa. "Dalam diskusi ini banyak sorotan dari siswa tentang masalah toleransi dan hukum. Terlebih kinerja para penegak hukum, dan masih banyak kasus pelanggaran HAM di Papua," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Mervin memberikan motivasi kepada para siswa agar kelak menjadi generasi muda yang cerdas dan mengimplementasikan nilai-nilai kebangsaan Indonesia.

"Menggalakan sosialisasi dan implementasi nilai-nilai Pancasila dan konsensus dasar kebangsaan lainnya sejak dini itu penting, seperti UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika," tegasnya lagi.

Diakhir acara Mervin menyumbangkan buku buku dan dana bantuan peningkatan Sekolah serta menyerahkan sertifikat. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi