Prajurit Satkamla dan Yonmarhanlam V Jalani Tes Urine

Kamis, 13 Juli 2017 : 15.18
SURABAYA - Guna mencegah beredarnya barang haram narkoba di kalangan anggota Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI AL V Kolonel Marinir Nana Rukmana memantau langsung pemeriksaan mendadak Narkoba kepada prajurit di Satuan Keamanan Laut (Satkamla) dan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V, Kamis (13/7/2017).

Wadanlanal didampingi Asisten Intelijen, Danpomal, Kadiskes, Dantimintel Lantamal V memantau pemeriksaan urine yang merupakan salah satu tupoksi dari Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal V dalam mencegah dan menangkal peredaran narkoba dilingkungan prajurit Lantamal V.

Asisten Intelijen Danlantamal V Kolonel Laut (T) Harlius Bachtiar mengatakan, tes urine terhadap prajurit Satuan Keamanan Laut (Satkamla) dan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V, merupakan upaya pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba dilingkungan Lantamal V.

"Kami siap bersinergi dengan satuan kerja dijajaran Lantamal V dalam memerangi narkoba, dengan
harapan dapat melindungi generasi bangsa dari ancaman narkoba, mengingat kejahatan narkoba merupakan musuh negara," ujarnya.

Jika ada anggota yang terindikasi menggunakan narkoba, kita akan cek kembali sejauh mana anggota tersebut mengonsumsi narkoba. Kalau terbukti, akan dikenakan sanksi sesuai aturan yang berlaku.

Kolonel Rukmana yang menyaksikan pengambilan urine anggota Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V menambahkan, kegiatan dimaksud merupakan salah satu program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) yang sedang dilakukan untuk memberantas bahaya narkoba.

Berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan, belum ada prajurit Satuan Keamanan Laut (Satkamla) dan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V yang terindikasi mengkonsumsi narkoba. Terhadap tidak ditemukannya anggota yang terindikasi Narkoba, maka (des)
Berita Terbaru
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi