Polisi Bersenjata Bersiaga Amankan Peringatan Hari Bhayangkara di Buleleng

Senin, 10 Juli 2017 : 21.41
BULELENG - Belasan polisi bersenjata lengkap bersiaga di Mapolres Buleleng untuk mengamankan pelaksanaan peringatan Hari Bhayangkara Ke-71, Senin (10/7/2017).

Upacara peringatan berlangsung sederhana di halaman utama Mapolres Buleleng dengan penjagaan belasan personil polisi bersenjata lengkap. Upacara Peringatan Hari Bhayangkara dilakukan secara intern saja dengan melibatkan seluruh personil di Satuan Fungsional Polres Buleleng.

Wakil Kepala Kepolisian Resort Buleleng, Kompol Michael R. Risakotta mengakui pengamanan ketat dilakukan sebagai upaya antisipasi secara dini terhadap ancaman maupun serangan terror yang akhir-akhir ini menjadui perhatian serius pihak kepolisian.

Dalam peringatan yang mengusung tema, Dengan Semangat Profesionalisme dan Modernisasi Polri Berkomitmen Untuk Meraih Kepercayaan Masyarakat Demi Tetap Tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia Yang Sejahtera Mandiri dan Berkeadilan.

Wakapolres Risakotta sebagai Inspektur Upacara membacakan amanat Presiden RI Joko Widodo yang memberikan apresiasi tinggi kepada selurub personil Polri dalam setiap pelaksanaan tugas.

Di Bidang pemeliharaan kamtibmas, Jokowi meminta kepada Polri mampu mengedepankan tindakan penangkalan dan pencegahan, pemetaan, deteksi dan antisipasi setiap potensi kerawanan yang ada.

Selain itu, melakukan langkah penanganan yang tepat, agar tidak terjadi gangguan kamtibmas yang meresahkan, sehingga seluruh kegiatan dapat berjalan lancar dan masyarakat dapat melaksanakan seluruh aktivitasnya dengan aman dan nyaman.

Di sisi lain, Jokowi memberikan dukungan terhadap kinerja yang telah dilakukan Kepolisian selama ini sehingga mampu sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat untuk menjaga stabilitas kamtibmas, menegakkan hukum dapat dilaksanaan secara optimal. (rhm)
Berita Terbaru
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi