Polda Bali Tangkap Ibu Aniaya Balita yang Viral di Medsos

Senin, 31 Juli 2017 : 18.01
Direktur Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Bali Kombes Sang Made Mahendra jaya berikan keterangan pers
DENPASAR - Tak lama setelah aksi tindak kekerasan yang dilakukan terhadap anak kandungnya sendiri beredar luas di media sosial akhirnya sang ibu berinsial MD ditangkap petugas Polda Bali di kawasan Seminyak Kuta.

Direktur Reskrimum Polda Bali Kombes Pol Sang Made Mahendra Jaya mengungkapkan, pihaknya baru mengetahui adanya tindak kekerasan MD terhadap J anak kandungnya setelah videonya beredar di medsos.

Peristiwa tindak penganiayaan terjadi pada bulan Maret 2017 di rumah kos pelaku di Seminyak Kuta. Petugas baru mengetahuinya Kamis 27 Juli 2017 setelah viral di medsos.

"Jumat 28 Juli lalu, kami lakukan pemeriksaan kepada yang bersangkutan dan dia mengakui semua perbuatannya," jelas Mahendra dalam keterangan resminya di Mapolda Bali, Senin (31/7/2017).

Dari pengakuannya, aksi tidak terpuji terhadap bayi itu dilakukan seorang diri. Hanya saja, polisi masih mendalami keterangan pelaku karena tidak menutup kemungkinan ada pelaku lain terlibat.

Jika melihat tayangan dalam video itu, aksi kekerasan MD direkam oleh orang lain. Hanya saja, sampai saat ini, MD masih ngotot mengakui aksinya dilakukan sendirian. Dalam video itu, tampak balita yang dalam kondisi menangis itu mengalami tindak kekerasan MD.

Atas perbuatannya itu, polisi menjerat MD dengan Pasal 44 ayat 1 UU Perlindungan Anak No 35 Tahun 2014 dan UU No 23 tentang penghapusan tindak kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Saat ini, tersangka dan barang bukti telah diamankan untuk kepentingan penyidikan. Sedangkan sang bayi tengah dititipkan di sebuah yayasan sembari menunggu keputusan hukum tetap dari pengadilan untuk memberikan perlindungan dan hak asuh J. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi