Penyu Hijau Terdampar di Pantai Gegerkan Warga Buleleng

Rabu, 12 Juli 2017 : 01.05
BULELENG - Warga digegerkan dengan temuan penyu di Pantai Desa Ume Anyar Dusun Pawitra Kecamatan Seririt Kabupaten Buleleng Bali, Selasa (11/7/2017). Penyu pertama kali dilihat oleh Kadek Suarwijaya karyawan Villa Danison Pantai Desa Ume Anyar Dusun Pawitra Seririt pukul 10:00  Wita.

Kadek kebetulan sedang bersih-bersih pantai bersama tiga temen-temen kerjanya melihat binatang laut tersebut datang merayap ke darat kemudian posisinya terbalik. Setelah diamati diperkirakan berat penyu hijau mencapai 70kg lebih.

"Saat bersih-bersih di halaman villa, saya lihat penyu sudah di pasir, kami berniat untuk melepas lagi ke laut, karena kami pikir tidak aman untuk penyu itu berada di pasir pantai itu," tutur Kadek.

Dia beralasan menyelamatkan penyu menghindari jarahan orang tak bertanggung jawab. Dia juga merasa iba sehingga dilepaskan ke tengah laut. Warga setempat, biasanya sering menemukan binatang tersebut terkena perangkap jala nelayan.

Setelah ditemukan dan dilepas ke tengah laut oleh Kadek dan teman-temannya.

Terkait temuan satwa laut tersebut terdampar di pantai Uma Anyar Kepala Desa Putu Edi Muliana mengatakan, bahwa penemuan Penyu tersebut baru pertama kalinya di pesisir Pantai Uma Anyar.

"Karena kasihan, melihat penyu itu terbalik kemudian warga melepas ke laut, nanti saya kembali sosialisasikan ke warga pesisir pantai," imbuh Muliana. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi