Pebalap AHRT Berjuang Kembali Kibarkan Merah Putih di CEV

Rabu, 05 Juli 2017 : 20.34
JAKARTA - Para pebalap muda Astra Honda Racing Team (AHRT) terus berjuang agar bisa kembali mengibarkan bendera Merah Putih pada ajang CEV International Championship akan akhir pekan ini (8-9/7) di kota Valencia, Spanyol.

Dimas Ekky Pratama salah satunya yang bertekat memperjuangkan agar merah putih berkibar di kelas Moto2 European Championship. Untuk kelas Moto3 Junior World Championship, Andi “Gilang” Farid Izdihar pun terus berusaha maksimal menggapai mimpinya dan memberikan yang terbaik bagi bangsa.

Latihan intens kedua pebalap AHRT di benua Eropa tersebut kini telah memasuki bulan keempat. Beragam peningkatan pun telah ditunjukkan dan membuat Dimas Ekky dan Andi Gilang lebih matang di lintasan balap.

Saat ini, Dimas berhasil memenuhi janjinya di kejuaraan bergengsi CEV International Championship dengan menjadi pebalap Indonesia pertama yang berhasil menggapai podium pada seri Catalunya lalu.

Sementara, Andi juga berusaha menemukan performa terbaiknya dan mengulangi sukses saat seri perdana di Albacete dengan mengisi posisi 5 terbaik. Andi mempunyai mimpi mengejar kesuksesan rekan satu negaranya dan mengibarkan Merah Putih di Valencia nanti.

Karenanya, demi mengejar mimpinya tersebut, Dimas Ekky dan Andi Gilang tetap fokus latihan fisik dan teknik balap pada lebaran lalu dan merayakan hari raya Idul Fitri di negeri matador tanpa didampingi sanak keluarga.

Tentu saja, perjuangan yang tidak mudah ini dijalankan kedua pebalap kebanggaan bangsa ini dengan dedikasi tinggi.

Beberapa minggu terakhir ini saya banyak melatih ketahanan fisik karena pada seri Valencia mendatang harus melewati jumlah lap yang lebih banyak dibanding putaran-putaran sebelumnya dan mungkin suhu trek akan lebih panas.

Minggu lalu mereka menjalani tes di sirkuit ini dan sudah mendapatkan set up motor yang bagus. Saya akan terus bekerja keras meningkatkan performa saya di lintasan untuk kembali mengibarkan Merah Putih di Valencia. "Mohon dukungannya," ucap Dimas.

Dimas Ekky dan Andi Gilang
Gelaran CEV di sirkuit Valencia mendatang juga menjadi seri yang ditunggu Andi Gilang. Pengalaman balap di sirkuit ini tahun lalu yang kurang memuaskan membuat Andi Gilang bertekad kuat menebusnya tahun ini dengan prestasi yang lebih baik untuk dibanggakan masyarakat di Tanah Air.

Andi mengaku, tahun lalu di tidak mendapatkan hasil yang bagus, namun saya belajar apa yang harus dibenahi. Setelah menjalani beberapa tes dan balapan di sana, catatan waktunya semakin membaik.

"Saya yakin bisa mendapatkan hasil yang bagus dan semakin termotivasi untuk memberikan yang terbaik untuk ndonesia," ujar Andi Gilang.

GM Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor Agustinus Indraputra mengatakan perjuangan Dimas dan Andi merupakan mimpi AHM dalam menciptakan pebalap profesional dari Indonesia yang mampu bersaing di level Eropa bahkan sampai ke MotoGP.

Ini adalah mimpi AHM dalam menciptakan pebalap professional hingga mampu bersaing sampai level dunia.

"Kami senang prestasi mereka terus meningkat terutama seri Catalunya lalu membanggakan. Kami yakin, semangat Satu Hati ini juga akan menyebar ke generasi muda lainnya untuk berusaha seperti mereka dalam memberikan kebanggaan bagi bangsa," ujar Indraputra.

Gelaran Moto2 European Championship dan Moto3 Junior World Championship dapat disaksikan langsung pada saluran resmi CEV International Championship di situs Youtube dengan jadwal sebagai berikut :

Sabtu, 8 Juli 2017

Moto2 Eropean Championship
Kualifikasi sesi 1                    : 14.00 WIB
Kualifikasi sesi 2                    : 17.05 WIB

Kualifikasi Moto3 Junior World Championship
Kualifikasi sesi 1                    : 16.15 WIB
Kualifikasi sesi 2                    : 19.20 WIB

Minggu, 9 Juli 2017

Moto2 Eropean Championship
Balap 1                                  : 17.00 WIB
Balap 2                                  : 20.00 WIB

Moto3 Junior World Championship
Balap 1                                  : 16.00 WIB
Balap 2                                  : 19.00 WIB

(nad)
Berita Terbaru
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi