Parade Ratusan Gebogan Hibur Wisatawan di Tanah Lot

Sabtu, 08 Juli 2017 : 23.14
TABANAN - Ratusan pembawa gebogan buah lokal dan jajanan tradisional bali menjadi tontonan menarik ribuan wisawatan domestik dan mancanegara yang mengunjungi obyek wisata Tanah Lot Kabupaten Tabanan Bali.

Kegiatan itu bagian acara Kreatifood And Festival Tanah Lot  yang secara resmi sudah dibuka, Jum'at (7/72017). Parade Gebogan menyuguhkan sebuah tradisi yang memiliki nilai seni budaya tinggi dengan keindahan barisan pembawa gebogan.

Selain itu, menonjolkan unsur tradisional masyarakat Bali saat menyuguhkan rasa syukur mereka ke hadapan Ida Sang Hyang Widi Wasa dalam kepercayaan umat Hindu.

Dalam parade gebogan ini akan dinilai empat klasifikasi lomba yang sudah disiapkan oleh panitia yang terdiri dari penampilan, kerapian, keserasian dan kreatifitas dari setiap peserta yang nantinya disaring menjadi tiga peserta terbaik dalam parade kali ini.

Juri lomba parade Gebogan Wayan Sumerta Dana menjelaskan Gebogan yang boleh diikutsertakan dalam Parade ini, hanya gebogan yang menggunakan buah lokal dan jajanan tradisional.

"Kami ingin lebih menonjolkan unsur-unsur tradisional dalam parade kali ini," tegasnya. Dalam Festival Tanah Lot mengambil tema Kreatifood and Festival kali ini, tidak hanya akan mempertunjukkan ke indahan seni bali saja.

Akan tetapi juga akan menampilkan sejumlah kreatifitas masyarakat Tabanan dalam menciptakan sebuah kreatifitas menu makanan khas Tabanan. Kreativitas terdiri dari berbagai unsur, di antaranya masakan lawar kuwir, entil, embung dan juga lawar klungah.

Selain itu dalam festival kali ini juga akan menampilkan produk-produk UKM yang ada di Kabupaten Tabanan mulai dari industri kreatif dan kerajinan yang sudah di jual secara export & import. (rhm)
Berita Terbaru
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi