PAC PDIP Kabupaten Tabanan Usung Bupati Tabanan sebagai Bacagub Bali

Kamis, 06 Juli 2017 : 06.53
Tim pengusung Eka Wiryastuti sebagai Bacagub Bali saat penyerahan berkas pendaftaran di kantor DPC PDIP Tabanan
TABANAN - Tim yang mengatasnamakan Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP seKabupaten Tabanan mengusung Ni Putu Eka Wiryastuti, kader PDIP yang saat ini menduduki jabatan sebagai  Bupati Tabanan menjadi Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Bali pada Pilkada tahun 2018 mendatang.

Tim pengusung Ni Putu Eka Wiryastuti tersebut menyerahkan formulir pendaftaran Bacagub Bali ke kantor DPC PDIP Kabupaten Tabanan di Jalan Yeh Gangga nomor 99 Tabanan, Rabu (5/7/2017).

Ketua PAC Kecamatan Kediri I Made Edi Wirawan saat penyerahan berkas pendaftaran mengatakan, diusungnya Ni Putu Eka Wiryastuti merupakan aspirasi dari PAC PDI Perjuangan se-Kabupaten Tabanan.

"Sudah saatnya Tabanan diperhitungkan di Provinsi Bali. Untuk mewujudkan hal itu, kami bersama kawan-kawan di PAC se-Kabupaten Tabanan membawa aspirasi ke DPC PDI Perjuangan Tabanan. Agar bisa menjadikan Ibu Eka Wiryastuti menjadi calon Gubernur Bali," paparnya.

Menurut Edi Wirawan, langkah yang dilakukan mengusung Eka Wiryastuti sebagai Bacagub Bali sesuai dengan mekanisme, bukan melawan keputusan partai yang lebih tinggi.

Terkait hal itu, Edi Wirawan berharap DPC PDIP Kabupaten Tabanan bisa menerima dan meneruskan aspirasi yang disampaikan tersebut ke DPD PDIP Provinsi Bali seseuai mekanisme yang ada.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Tabanan yakni I Nyoman Arnawa saat menerima Tim Eka Wiryastuti mengatakan, dirinya selaku Sekretaris DPC PDIP Tabanan menerima dan bisa memahami aspirasi yang disampaikan tersebut.

"Kami pengusrus di DPC PDIP Kabupaten Tabanan siap mengawal dan menyampaikan aspirasi yang disampaikan teman-teman di PAC ke DPD PDIP Bali," katanya singkat.

Saat penyerahan berkas pencalonan Ni Putu Eka Wiryastuti sebagai Bacagub Bali di DPC PDIP Tabanan, tampak hadir delapan perwakilan PAC PDIP. Masing-masing adalah PAC PDIP Kecamatan Kediri, Tabanan, Marga, Baturiti, Penebel, Kerambitan, Pupuan dan Selemadeg Timur.

Terkait tidak kehadiran dua PAC yakni PAC Selemadeg Barat dan PAC Selemadeg, Edi Wirawan menegaskan dua PAC PDIP Selemadeg Barat dan Selemadeg juga menyatakan sepakat.

“Perwakilan dua PAC yakni Selemadeg Barat dan Selemadeg tidak bisa hadir karena bertepatan dengan hari rainan ada odalan,” kilahnya. (gus)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi