OJK Sebut Pilgub Bali Banyak Gerakkan Usaha Kecil

Rabu, 05 Juli 2017 : 08.57
DENPASAR - Perhelatan Pemilihan Gubernur Bali 2018 akan banyak menggerakkan ekonomi khususnya usaha -usaha kecil dalam mendukung pesta demokrasi lima tahunan itu.

Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 8 Bali Nusra Zulmi mengungkapkan keyakinannya ekonomi Bali ke depan akan menggeliat. Sejumlah indikasi memperkuat membaiknya perekonomian di Pulau Dewata.

Zulmi menyebutkan, data di OJK menyebutkan, ada peningkatan kinerja perbankan yang cukup bagus baik dari sisi peningkatan asset, dana pihak ketiga maupun penyaluran kredit. "Ada peningkatan perbankan kita cukup bagus, total aset meningkat 1,5 persen," katanya usai acara halal bi halal di kantornya Selasa 4 Juli 2017.

Demikian juga, peningkatan lebih besar terjadi dari dana pihak ketiga yang mencapai 2,5 persen. Juga terjadi peningkatan penyaluran kredit hingga 1,4 persen. Artinya, dana pihak ketiga lebih cepat dari kredit sehingga loan to depocit ratio semakin bisa ditekan atau rendah

Ini menandakan, semakin terbuka kesempatan bagi kalangan perbankan menyalurkan kredit ke sektor-sektor dunia usaha. "Kami memprediksi pada kwartal kedua, mudah-mudahan ekonomi membaik karena sudah mendekati Pilkada atau Pilgub Bali," imbuh Zulmi.

Ditambahkan Zulmi, pada tahun 2018 akan banyak bermunculan usaha-usaha kecil dalam mendukung atau mensupport pelaksanaan Pilkada seperti bidang adevertising, konveksi dan usaha jasa lainnya. "Kami optimis mudah-mudahan ekonomi kita ke depan semakin baik," tandasnya. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi