Menumpang KM Sangiang, Senator Mervin Ingin Melihat Pelayanan PT Pelni

Jumat, 28 Juli 2017 : 08.18
Senator Mervin saat berbincang dengan nahkoda KM Sangiang
PAPUA BARAT - Dalam upaya melakukan pengawasan pelayanan angkutan laut tahun 2017 oleh PT Pelni anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Papua Barat Mervin S Komber menumpang KM Sangiang melayari wilayah tenggara Papua Barat menuju pelabuhan Fakfak Papua Barat.

Mervin ingin melihat dari dekat pelayanan kapal laut dari PT Pelni kepada masyarakat luas dan sebagai salah satu upaya pengawasan sesuai dengan undang-undang, maka Senator Cendrawasih, sapaan Mervin melakukan pengawasan kapal dengan menumpang KM Sangiang tanggal 28 Juli 2017.

Dia berkesempatan melihat dari dekat pelayanan Kapal laut Pelni dan berinteraksi langsung dengan para petugas kapal dan penumpang. Senator Mervin menegaskan, upaya pengawasan dengan terjun langsung merupakan cara efektif untuk melihat secara detail pelayanan dari pemerintah kepada masyarakat.

"Apalagi kita ketahui bersama bahwa kapal laut, merupakan moda transportasi strategis yang digunakan mayoritas masyarakat dalam bepergian antar kota bahkan antar provinsi," tutur Pengurus DPP KNPI 2010 dihubungi, Jumat (28/7/2017)

Nahkoda KM Sangiang, Kapten Jarot Setyawibawa menyambut gembira proses pengawasan dilakukan anggota DPD RI. Dia berharap selalu ada koordinasi dan komunikasi dalam upaya peningkatan pelayanan kapal terhadap para penumpang kapal yang notabenenya adalah masyarakat luas.

Senator yang rajin melakukan pengawasan dengan menumpang kapal laut ini menegaskan berbagai perubahan yg telah dilakukan PT Pelni demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat menunjukkan PT PELNI semakin memahami kebutuhan masyarakat akan pelayanan pelayaran.

Wakil ketua Kelompok/Fraksi DPD di MPR RI ini menjelaskan tentang pelayanan makan dan minum di atas kapal sudah baik dan adanya variasi menu yang baik pula. "Kita berharap PT Pelni terus meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat luas yang menumpang kapal kapal PT Pelni," demikian Senator Cenderawasih. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi