Masyarakat Madina Diharapkan Dukung Program Dua Anak Cukup

Minggu, 16 Juli 2017 : 23.43
MADINA - Plt. Kadis Pengendalian Penduduk & KB, Dra. Rinawati mengharapkan ke depan masyarakat di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) mendukung gerakan dua anak cukup sebagaimana diusung dalam program Keluarga Berencana atau KB

Dia bersyukur, Bupati Madina Dahlan meraih penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) tahun 2017 dalam acara peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS).

"Untuk kedepannya, kami Dinas P2KB berupaya untuk meningkatkan kerja sama dengann PKK Kabupaten Madina dalam pengembangan program bidang KB," tegas Rina kepada kabarnusa, Minggu (16/7/2017).

Dengan begitu diharapkan, PKK Kabupaten mendapatkan hal yang sama dengan pemerintah yaitu Penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) bidang KB dari Ketua PKK Pusat di Tahun 2018.

Rina juga berharap, masyarakat Madina lebih mendukung lagi untuk ber-KB dgn memakai berbagai macam alat kontrasepsi seperti IUD, Inplan, dan lainnya.

"Harapan kami, pemerintah daerah maupun pusat agar dapat meningkatkan dana untuk pengembangan program bidang KB agar tercapai keluarga bahagia sejahtera dengan dua anak cukup," pinta Rina.

Sebelumnya, Bupati Mandailing Natal, H. Dahlan Hasan Nasution meraih penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dalam acara Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) Ke-XXIV Tahun 2017 Lampung di Pelataran Stadion PKOR Way Halim Kota Bandar 15 juli 2017.

Acara diikuti Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Kepala BKKBN dan para menteri Kabinet Kerja, Ketua Umum TP PKK, Gubernur Lampung dan para Gubernur dan Bupati/Walikota, Unsur Polri dan TNI, Pejabat Tinggi Madya dan Pratama BKKBN serta instansi terkait, Ketua dan Pengurus TP PKK Provinsi dan Kabupaten/Kota, Kader PKK, Kader KB serta lembaga terkait yang berasal dari seluruh Indonesia. (dav)
Berita Terbaru
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi