Mandi, Pemuda Tenggelam di Pantai Candi Kusuma Jembrana

Senin, 10 Juli 2017 : 05.37
Tim SAR gabungan dibantu warga melakukan pencarian korban tenggelam di Jembrana 
JEMBRANA - Putu Agus Sinta Wirama (18) seorang pemuda asal desa asal Banjar Puseh, Desa Tuwed, Kecamatan Melaya Jembrana dilaporkan terseret arus dan tenggelam saat mandi di Pantai Candi Kusuma, Minggu (9/7/2017).

Laporan tenggelamnya korban diterima Basarnas Kantor SAR Denpasar sekitar pukul 17.30 Wita. Kalak BPBD Jembrana, Eko Susilo menyebutkan posisi korban hilang di koordinat 8°18'28.36"S - 114°31'3.72"E.

Saat itu, korban tengah mandi bersama teman-temannya, sebagian ada yang menjaring ikan. Tak berselang lama, korban terseret ke tengah dan sempat meminta tolong hingga akhirnya tenggelam.

Petugas Pos SAR Jembrana segera dikerahkan menuju Pantai Candi Kusuma dilengkapi peralatan SAR air. Setelah setengah jam perjalanan, tim tiba di lokasi, selanjutnya berkoordinasi dengan potensi SAR.

Tim SAR melakukan pencarian hingga malam hari
Penyisiran dilakukan menggunakan rubber boat di sekitar area diduga korban tenggelam dan terbawa arus, namun hasilnya nihil. Upaya pencarian juga dilakukan dengan berjalan di sepanjang bibir pantai ke arah timur.

Hingga petang, pukul 21.00 Wita Tim SAR gabungan belum berhasil menemukan korban.

Rencananya pagi ini, Senin (10/7/2017) operasi SAR kembali dilanjutkan dengan membagi tim pada area pencarian di perairan menggunakan rubber boat, serta penyisiran darat sejauh 4 KM ke arah timur - tenggara.

Pelibatan potensi SAR diantaranya, Polsek Melaya, Polair Polres Jembrana, BPBD Jembrana, bersama Warga setempat. (rhm)
Berita Terbaru
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi