Liga Wilayah Bali, Persikaba Gulung Pro Kundalini Denpasar 3-2

Kamis, 13 Juli 2017 : 21.11
BADUNG - Tim Persekaba Bali meraih kemenangan pertama dari dua kali penampilannya di Grup A Liga Wilayah Bali 2017 setelah mengandaskan Pro Kundalini Denpasar dengan skor tipis 3-2.

Pertandingan berlangsung sengat ketat dan sengit di Lapangan Yoga Perkanthi Jimbaran, Kamis (13/7/2017).

Sebelumnya, Persekaba ditahan imbang PS Gianyar tanpa gol. Kemenangan atas Pro Kundalini, membuat posisi tim berjuluk Laskar Keris ini ke puncak klasemen grup A dengan nilai 4, menggeser posisi Tunas Muda Ubud Gianyar dengan nilai 3.

Tidak mudah bagi Persekaba meraih kemenangan atas Pro Kundalini meski berhasil unggul cepat  2 gol di pertengahan babak pertama. Kedua gol itu diukir penyerang Dwi Aryadana pada menit ke-13 dan 27.

Setelah unggul 2-0, Persekaba sedikit lengah sehingga bisa dimanfaatkan anak-anak Pro Kundalini. Pada menit ke-35, ketika gawang tuan rumah yang dijaga kiper Hendra Ori dijebol Dicky.

Bahkan setelah melewati masa jeda, Pro Kundalini menyamakan kedudukan 2-2 di menit ke-61 melalui pemain pengganti Dimas. Skor sama kuat ini menjadikan duel makin seru dan menegangkan terutama bagi mayoritas suporter Persekaba.

Duet pelatih Persekaba, Oka Triana dan Kadek Erdiana alias Dek Loco akhirnya menunjukkan kelasnya setelah menarik striker Gede Maesa yang sudah kecapekan dan memasukan Pasek Mediana pada menit 65.

Strategi ini membuahkan hasil yang tokcer, sebab baru enam menit di lapangan, Pasek Mediana sudah membobol gawang Pro Kundalini yang dikawal Supriyanto di menit 71, sekaligus gol penentu kemenangan Persekaba.

"Kami bersyukur dengan kemenangan pada laga menegangkan ini," kata Manajer Persekaba Bali, Wayan Sugita Putra usai laga itu, seraya menyampaikan puji syukur kehadapan Hyang Widi (Tuhan Yang Maha Kuasa).

Sugita memuji perjuangan keras para pemainnya yang tampil puputan. Dia juga menyampaikan terima kasih kepada Semeton Badung pencinta sepakbola, khususnya BASEL alias Badung Selatan yang dengan setia memberi suport.

"Masih ada dua laga sisa melawan Undiksha dan Tunas Muda yang harus kami menangkan demi menjaga peluang lolos ke babak selanjutnya. Mudah-mudahan kemenangan ini semakin menambah semangat anak-anak," imbuhnya. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi