Laga Dramatis, Bali United Taklukkan Tuan Rumah PS TNI 4-3

Senin, 10 Juli 2017 : 21.11
Selebrasi Irfan Bachdim usai merobek jala PS TNI yang berkeseduhan 4-3 untuk Bali United /foto:baliutd
BOGOR - Laga menarik dan menegangkan dipertunjukkan dalam lanjutan pekan 13 Go Jek Traveloka Liga I antara Bali United melawan tuan rumah PS TNI yang berkesudahan 4-3 untuk pasukan Serdadu Tridatu di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Senin (10/7/2017) malam.

Di bawah guyuran hujan deras anak asuh Coach Widodo Cahyono Putro tak kendur bermain di sepanjang pertandingan baik di babak pertama hingga kedua yang dipimpin wasit Untung dari Jakarta Utara itu.

Pada babak pertama, kedua tim sangat kesulitan mengembangkan permainan lantaran kondisi lapangan becek akibat guyuran hujan deras.

Meski demikian, tim Serdadu Tridatu berhasil mencuri gol lebih dahulu menit 19 lewat tendangan terukur Irfan Bachdim. Tendangan Bahcdim salah antisipasi kiper PS TNI, Ravi Murdianto hingga Bali United unggul 1-0 atas tuan rumah.

Tak berselang lama, Bali United memperbesar keunggulan menjadi 2-0 lewat Sylvano Comvalius yang sukses membobol gawang PS TNI.

Aksi Comvalius lolos dari penjagaan pemain belakang PS TNI yang kemudian melepaskan tendangan bernas tidak mampu dihalau Ravi sehingga tercipta gol tiga menit kemudian mengubah kedudukan 2-0 untuk tim tamu.

Tuan rumah PS TNI yang tertinggal dua gol berusaha menekan sehingga berhasil memperkecil keteringgalan pada menit 33 lewat sontekan Elio Bruno Martins setelah menerima umpan dari sisi kiri sehingga skor berubah 2-1 untuk Bali United.

Pasukan Serdadu Tridatu kembali memperbesar keunggulan menit 35 atau hanya berselang dua menit setelah gol Elio Bruno Martins. Irfan Bachdim kembali menambah pundi-pundi golnya di pertandingan kali ini setelah lolos dari jebakan offside.

Dengan tenang Backdim melepaskan tendangan yang mampu merobek jala gawang Ravi untuk yang ketiga kalinya sehingga Bali United mengantongi skor 3-1. Babak pertama berakhir dengan keunggulan Bali 3-1

Memasuki babak kedua anak asuh Ivan Kolev bangkit dari kekalahan pada babak pertama sehingga sempat menyamakan kedudukan 3-3 lewat dua tambahan gol dari Erwin Ramdani dan bek Facundo Talin.

Petaka datang bagi tuan rumah, mendekati peluit akhir saat sepak pojok Fadil Sausu, bola sedikit melintang mengenai ke bek Abduh Lestaluhu hingga melesat masuk ke gawang PS TNI. Meski ada peran Bachdim atas gol penentu tersebut, namun situs Liga 1 pascalaga menyatakan gol tersebut sebagai aksi bunuh diri Abduh.

Meski ada tiga menit tambahan waktu namun PS TNI gagal mengejar ketertinggalan sehingga dipaksa menyerah 3-4 oleh tim kebanggaan mayarakat di Pulau Dewata, Bali United. Usai laga penuh hujan gol itu, Kepala Pelatih Bali United Coach Widodo menyampaikan apresiasinya atas perjuangan seluruh pemain yang luar biasa.

"Jumlah gol di pertandingan kali ini sangat baik, pertandingan ini sangat sulit karena hujan," kata Widodo. Atas kepemimpinan wasit selama pertandingan itu, Coach Widodo mempersilakan masyarakat sendiri menilai karena ini merupakan pertandingan siaran langsung.

Dikatakannya, tim yang ketinggalan pasti akan menyerang namu di sinilah kedewasaan Bali United yang tetap konsisten memainkan bola. "Saya pikir tidak akan selama 45 menit full, mereka akan terus menekan kami," ujar dia.

Soal siapa yang mencetak gol penentu, kata Widodo, siapapun yang mencetak gol, itu artinya kemenangan seluruh tim Bali United.

"Kami punya tim pelatih yang setiap hari bersama saya, kami sering berdiskusi dan mengamati lawan. Dari sana kami banyak mendapatkan hal positif," demikian Widodo saat sesi konferensi pers. (rhm)
Berita Terbaru
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi