Laga Away, Bali United Berhasil Tahan Imbang Sriwijaya FC 2-2

Rabu, 19 Juli 2017 : 22.33
Laga Bali United konra Sriwijaya FC di Palembang kedudukan imbang 2-2 /fotobaliutd
PALEMBANG - Sylvano Comvalius dan Nick Van Der Velden menjadi pahlawan bagi Bali United setelah berhasil membawa pulang satu poin dalam lawatan ke markas Sriwijaya FC dengan bermain imbang dengan skor 2-2.

Disaksikan sekira tujuh ribu pendukung tuan rumah, pertandingan berlangsung hari Rabu (19/7/2017) di Stadion Gelora Jakabaring Palembang berjalan cukup menarik.

Pada babak pertama Bali United berahsil mengagetkan tuan rumah ketika laga baru berjalan tiga menit tim Serdadu Tridatu unggul lewat sundulan Sylvano Comvalius. Gol Comvalius tercipta lewat sudulan bola ke jala lawan hasil umpan crossing Marcos Flores dari sisi kanan. Bali United unggul 0-1.

Ketinggalan satu gol membuat tuan rumah Sriwijaya FC berusaha menyerang. Peluang diperoleh tuan rumah pada menit delapan namun tendangan kaki kiri Hilton Moriera masih melambung diatas gawang Bali United yang dikawal Wawan Hendrawan.

Ketika menit 17 Bali United sebenarnya sukses mencetak gol kedua setelah menerima umpan tendangan bebas Fadil Sausu, namun sayang dianulir oleh wasit karena Ahn terlebih dulu dianggap menyentuh bola dengan tangannya.

Di menit 22 kembali Sriwijaya FC mendapatkan peluang. Kali ini lewat tendangan bebas Hilton Moriera namun tendangannya masih melambung tipis diatas gawang Wawan Hendrawan.

Sriwijaya FC yang terus menyerang lini pertahanan Bali United sukses menyamakan kedudukan pada menit 40 lewat aksi Beto Goncalves. Beto yang sukses melewati hadangan Agus Nova langsung melepaskan tendangan lob yang gagal diantisipasi Wawan Hendrawan.

Skor imbang 1-1. Sampai dengan babak pertama usai, skor imbang 1-1 untuk kedua tim tetap bertahan. Memasiki babak kedua terlihat tuan rumah Sriwijaya FC berusaha langsung menekan pertahanan Bali United.

Gol pun berhasil mereka cetak pada menit ke 54 lewat sontekan Yanto Basna memanfaatkan umpan matang Marckho Sandy dari sisi kanan. Sriwijaya FC kini unggul 2-1 atas Bali United.

Skor berbalik itu membuat  tim Serdadu Tridatu tidak ingin pulang dengan kekalahan, mencoba terus melakukan tekanan. Hingga akhirnya, menit 64 gol penyama kedudukan akhirnya berhasil diciptakan lewat aksi menawan Nick Van Der Velden.

Gol Nike berawal dari tendangan bebas Hasim Kipuw yang disambut tendangan voli terarah Nick membuat Teja Paku Alam harus kebobolan untuk kedua kalinya di laga kali ini. Skor kembali imbang 2-2.

Hingga sisa pertandingan kedua tim memang sempat memperoleh beberapa peluang namun masih belum mampu membuahkan gol. Sampai dengan babak kedua usai, keudukan imbang 2-2 menjadi hasil akhir pertandingan kali ini.

Pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro mengatakan, hasil satu poin menjadi tekad seluruh anggota tim Bali United yang tidak ingin kalah dalam lawatan ke Palembang. Bersama seluruh tim, datang ke Palembang untuk tidak kehilangan poin. Kalau tidak menang, minimal mereka bisa tidak kalah.

"Kami berhasil. Saya ucapkan terima kasih kepada para pemain yang sudah berjuang keras hari ini. Inilah sepak bola hasilnya tidak bisa diprediksi. Walaupun SFC peringkatnya jauh di bawah kami, tapi mereka juga berusaha menekan kami," ujar Coach Widodo.

Mantan pelatih Sriwijaya FC ini membeberkan kunci sukses permainan tidak kenal lelah yang ditunjukkan para pemain Bali United di laga kontra Sriwijaya FC. Dikatakannya, sebelum pertandingan saya sudah bahas dengan para pemain tentang peluang kami naik ke posisi kedua apabila bisa memenangkan pertandingan.

"Saya pikir para pemain sangat termotivasi untuk mengangkat tim ini menuju papan atas," imbuh Widodo. Tim Serdadu Tridatu bakal melakoni laga kandang Minggu, 23 Juli 2017 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar dengan menjamu tim tangguh PSM Makassar. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi