Kuasai Bela Diri Yongmoodo Tingkatkan Kepercayaan Diri Prajurit TNI

Kamis, 13 Juli 2017 : 16.28
DEMAK - Untuk meningkatkan kemampuan dan menunjang tugas pokok Tentara Nasional Indonesia (TNI), Prajurit Kodim 0716/Demak melaksanakan latihan bela diri Yongmoodo.

Latihan untuk meningkatkan kemampuan beladiri yang dilakukan setiap bulan, di halaman Makodim 0716, Demak, Jawa Tengah, Kamis (13/7/2017).

Prajurit Kodim 0716/Demak terdiri dari perwira, bintara, dan Tamtama berlatih Yongmoodo. Sebelum latihan, dilaksanakannya apel pengecekan oleh Pasi Ops Kodim 0716/Demak Kapten Kav N. Pasaribu.

"Yong Moodo merupakan beladiri militer untuk bela bangsa. Ini adalah bela diri tangan kosong yang sejalan dengan falsafah militer yang menjunjung tinggi sportivitas dan patriotisme," kata Pasi Ops Kodim 0716/Demak.

Walaupun peserta latihan bela diri sebagian sudah tidak muda lagi lanjutnya, namun para prajurit ini tetap antusias dan bersemangat berlatih mengikuti arahan dan contoh gerakan yang diperagakan oleh pelatih Serda Mashudi.

Pembantu Letnan Dua (Pelda) Rohmanto mengatakan, meski kesibukannyase bagai Bintara Tinggi Oprasional (Bati Ops) Kodim, dirinya tetap bisa memanfaatkan waktu untuk meningkatkan kemampuan bela diri.

"Dengan latihan intensif ini diharapakan seluruh prajurit Kodim0716/ Demak memiliki kemampuan bela diri Yongmoodo yang mumpuni dan menigkatkan kepercayaan diri," kata Ruhmanto.

Yongmoodo merupakan bela diri asal Korea Selatan.Prajurit TNI mulai berlatih bela diri ini sejak 2008 dan mulai dikenal umum sejak 2012, yang kini diadopsi menjadi olah raga resmi militer di jajaran TNI AD (Angkatan Darat) dan ada kewajiban semua prajurit menyandang Dan Satu. (des)
Berita Terbaru
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi