Kontingen Gabungan Lantamal Wiltim Siap Berlaga di Porwiltim 2017

Jumat, 07 Juli 2017 : 10.11
SURABAYA - Komandan Pangkalan Utama TNI AL Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto, melepas keberangkatan Kontingen Gabungan Lantamal Wilayah Timur ke ajang Pekan Olahraga TNI AL Wilayah Timur (Porwiltim) Tahun 2017 di Lapangan Upacara Yos Sudarso, Mako Lantamal V, Surabaya, Jum’at (7/7/2017).

Mantan Kepala Dinas Penerangan TNI AL (Kadispenal) ini memompa semangat para atlitnya dengan menjanjikan bonus besar kepada empat cabang olahraga diajang tahunan ini bila meraih juara satu atau mendali emas.

"Saya sudah siapkan bonus besar untuk kalian bila meraih Juara  1, 2 atau 3 diajang Porwiltim tahun 2017 ini," tegas Danlantamal V.

Upacara pelepasan ditandai dengan penyerahan Bendera Kontingen Porwiltim Gabungan Lantamal Wilayah Timur 2017 oleh Danlantamal V kepada Komandan Kontingen, Kolonel Laut (T) Sugeng Priono, S.E.,M.M. (Aslog Danlantamal V) dan diteruskan kepada perwakilan atlet Porwiltim Gabungan Lantamal Wilayah Timur Tahun 2017.

Dankontingen Gabungan Lantamal Wilayah Timur Tahun 2017 melaporkan Kontingen Porwiltim Gabungan Lantamal Wilayah Timur Tahun 2017 berjumlah 109 orang dengan rincian 4 orang pembina, 11 orang official, 14 orang pelatih, 24 orang atlet sepak bola, 12 orang atlet bola volly putra, 12 orang atlet bola volly putri, 19 orang atlet tennis lapangan dan 13 orang atlet bulu tangkis.

Pekan Olah Raga TNI AL Wilayah Timur (Porwiltim) tahun 2017 ini diikuti Gabungan Lantamal Wilayah Timur, Akademi Angkatan Laut, Koarmatim, Kodiklatal, Marinir Wilayah Timur (Marwiltim), Unit Pelaksana Teknis (UPT) Mabesal dan Balakpus Mabesal rencananya akan berlangsung mulai tanggal 10 sampai dengan 14 Juli 2017.

Danlantamal V bersyukur saat pelepasan kontingen porwiltim Gabungan Lantamal Wilayah Timur pada kejuaraan porwiltim tahun 2017 dalam keadaan sehat wal’afiat. Penyelenggaraan Porwiltim merupakan suatu wadah untuk membina dan mempererat persatuan dan kesatuan antar kotama tni al wilayah timur.

Disamping itu juga merupakan salah satu wahana penting dalam membangun sportivitas, meningkatkan ketahanan, keuletan, dan menumbuhkan rasa percaya diri serta yang lebih utama adalah untuk memantapkan esprit de corps, yang memang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI AL.

"Bahwa di pundak saudara-saudara kehormatan dan citra Lantamal dipercayakan. Oleh karena itu tampilkan yang terbaik dalam setiap pertandingan, dengan selalu berpegang teguh pada sportivitas dan tetap menjaga soliditas," harap Edi.    

Kepada segenap suporter, Edi juga berpesan agar menjaga citra baik Lantamal, dukung seluruh atlet kita dengan tetap berpedoman pada sportivitas dan patuhi semua tata tertib. "Kita bertanding melawan rekan-rekan sendiri sesama anggota TNI AL, sehingga nuansa persaudaraan dan persahabatan harus tetap terpelihara," tandasnya.

Tidak lupa, orang nomer satu dijajaran Lantamal V ini juga berharap kepada Ketua kontingen dan para atlet semaksimal mungkin dalam setiap pertandingan serta menunjukkan semangat bertanding yang tinggi dan pantang menyerah, dan menjunjung tinggi sportivitas sebagai suatu kehormatan.

Menjaga kehormatan dan citra baik Kontingen Lantamal dapat ditunjukan dengan mengakui keunggulan lawan bertanding secara ksatria dan tulus apabila lawan tampil lebih baik.

Menyitir pepatah, Edi mengatakan, “kemampuan tidak ada artinya tanpa kesempatan” untuk itu, kesempatan dalam meraih prestasi pada Porwiltim kali ini janganlah disia-siakan. Dengan bekal pengalaman dan semangat bertanding serta program latihan selama persiapan, puncak prestasi akan dapat diraih. (des)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi